Sukses

Top 5 Tekno: Aplikasi 'Free' di AppStore Hilang Bikin Penasaran

Aplikasi berlabel 'Free' alias 'gratis' yang menghilang di toko aplikasi Apple AppStore membuat para pengguna perangkat Apple penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi berlabel 'Free' alias 'gratis' yang menghilang di toko aplikasi Apple AppStore membuat para pengguna perangkat Apple penasaran. Berita ini paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (23/11/2014).

Informasi lain yang juga diburu para pembaca adalah seputar kabar dampak dari penggunaan smartphone. Melihat ke arah layar smartphone dengan cara menundukkan kepala diduga dapat membuat tulang leher Anda sakit dan rusak secara permanen.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tidak Ada Lagi Aplikasi `Free` di Apple AppStore

Apple dilaporkan menghilangkan seluruh aplikasi berlabel 'Free' alias 'gratis' di toko aplikasi miliknya. Namun jangan panik dulu, pasalnya Apple ternyata hanya mengganti istilah 'Free' menjadi 'Get' di AppStore. Dengan kata lain, aplikasi gratisan masih tersedia di AppStore. Hanya saja labelnya berganti menjadi 'Get', bukan 'Free' seperti biasanya.

2. Sering Pakai Smartphone Bisa Merusak Tulang Leher

Coba Anda hitung berapa kali Anda browsing dan chatting menggunakan smartphone dalam sehari? Melihat ke arah layar smartphone dengan cara menundukkan kepala diduga dapat membuat tulang leher Anda sakit dan rusak secara permanen. Menurut sebuah penelitian dari ahli bedah tulang Kenneth Hansraj, bila Anda menundukkan kepala ke depan hingga 60 derajat untuk melihat layar smartphone, itu sama saja dengan menambah tekanan serta beban pada leher seberat 60 pound atau sekitar 30 kg.

3. Mengintip Tampilan Android Lollipop di Samsung Galaxy S5

Menyusul jajaran seri Nexus, sejumlah perangkat segmen premium kabarnya akan segera mencicipi update sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Setelah sebelumnya LG G3 dan HTC One M8, kini smartphone andalan Samsung Galaxy S5 pun dilaporkan akan segera kebagian update sistem operasi teranyar dari Google tersebut. Bahkan laman Sam Mobile telah mem-posting sejumlah screenshot tampilan Android Lollipop yang dioperasikan di perangkat Galaxy S5. Perubahan tampilan anatarmuka menjadi fokus utama yang dipamerkan oleh Sam Mobile.

4. Obama Masih Setia Pada BlackBerry

Amerika Serikat menjadi mother land bagi dua sistem operasi mobile terpopuler di dunia, yakni Android besutan Google dan iOS milik Apple. Namun anehnya, sang Kepala Negara AS, Barack Obama, ternyata tidak tertarik untuk menggunakan salah satu di antara keduanya. Obama dikabarkan masih tetap setia menggunakan smartphone BlackBerry yang notabene berasal dari Kanada dan kini pamornya telah kalah mentereng dibanding smartphone berbasis Android maupun iOS.

5. Hacker Buronan FBI Pakai Password yang Mudah Ditebak

Pada umumnya seorang hacker dinilai tahu betul soal keamanan dalam dunia Teknologi Informasi (TI). Tapi siapa sangka, hacker terkenal yang menjadi incaran Federal Bureau of Investigation (FBI) ini justru menggunakan password lemah. Jeremy Hammond adalah hacker yang paling dicari oleh FBI, sebelum akhirnya mendekam di penjara dengan masa hukuman selama 10 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press, Hammond menduga password-nya yang mudah ditebak menjadi penyebab penahanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.