Sukses

Ini Dua Kamera Superzoom Anyar Dari Canon

Liputan6.com, Jakarta - Canon secara resmi menghadirkan dua kamera saku terbarunya yang masuk dalam keluarga PowerShot yaitu PowerShot SX60 HS dan SX520 HS. Keduanya diklaim memiliki kemampuan zoom tinggi.

PowerShot SX60 HS dan SX520 HS dilengkapi Canon Zoom Plus Technology yang mampu menggandakan kemampuan optical zoom kamera serta Advanced Zoom Framing Assist untuk membantu melacak dan menjaga kejelasan optimal pada objek yang difokus. Advanced Zoom Framing Assist bekerja dalam dua cara, yaitu Seek Assist dan Auto Zoom.

Fungsi Seek Assist membantu pengguna mencari objek foto saat objek keluar dari ruang bidik dengan melakukan zoom out secara otomatis ke posisi normal untuk kembali membidik objek. Sementara fungsi Auto Zoom otomatis dapat menyesuaikan level zoom untuk mengimbangi ukuran objek yang sama dan tetap fokus saat objek bergerak.

"PowerShot SX60 HS dan SX520 HS merupakan kamera saku yang ideal dan praktis untuk para penyuka fotografi wisata dan olahraga. Jangkauan telefoto yang jauh, kualitas gambar yang tajam serta desain yang nyaman membuat pengguna lebih dekat dengan objek foto sehingga gambar yang dihasilkan memuaskan," kata Merry Harun selaku Canon Division Director, pt. Datascrip melalui keterangan tertulisnya, Senin (24/11/2014).


Khusus tipe SX60 HS, tambah Merry, dilengkapi teknologi Wi-Fi sehingga dapat dikoneksikan dengan printer atau gadget lainnya secara nirkabel untuk mengunggah foto atau video secara langsung ke Canon Image Gateway maupun situs jejaring sosial lainnya.

Soal kemampuan zoom, PowerShot SX60 HS dapat melakukan hingga 65x optical zoom dan bisa mencapai 130x zoom dengan bantuan Zoom Plus Technology. Sedangkan PowerShot SX520 HS mempunyai lensa 24-1008 mm (setara dengan lensa 35mm) serta perbesaran optik 42x yang dapat ditambah menjadi 84x dengan adanya teknologi Zoom Plus Technology.

Untuk spesifikasi, PowerShot SX60 HS ditopang prosesor gambar DIGIC 6 dan PowerShot SX520 HS membenamkan prosesor gambar DIGIC 4+. Keduanya sama-sama memiliki sensor CMOS tipe 1/2.3 dengan resolusi 16 megapiksel.

Canon PowerShot SX60 HS dipasarkan dengan harga Rp 5.575.000, sementara Canon PowerShot SX520 HS dibanderol Rp 3.525.000. (isk/dhi)