Sukses

Top 5 Tekno: Smartphone Quad-core Rp 1,5 jutaan Paling Diburu

Smartphone bertenaga prosesor quad-core dengan sisitem operasi Android KitKat seharga Rp 1,5 jutaan paling banyak diburu para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone bertenaga prosesor quad-core dengan sisitem operasi Android KitKat seharga Rp 1,5 jutaan paling banyak diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (24/11/2014).

Berita lain datang dari seorang remaja asal Brasil yang menyabet rekor pengetik SMS tercepat di dunia. Pria bernama Marcel Fernandes Filho itu kemudian ditantang oleh sebuah pembuat aplikasi Fleksy keyboard untuk mengetik SMS menggunakan iPhone 6 Plus.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Polytron Luncurkan Smartphone KitKat Quad-core Rp 1,5 jutaan 

Smartphone berbasis sistem operasi Android terus berkembang di pasar ponsel dunia. Berbagai pemain mengadopsi sistem operasi buatan Google itu agar bisa mendapatkan keuntungan dari ceruk pasar smartphone kelas menengah hingga kelas atas. Produsen ponsel asal Indonesia, Polytron tak mau ketinggalan untuk mendapatkan pasarnya di jagat ponsel Tanah Air. PT Hartono Istana Teknologi sebagai pemilik brand Polytron meluncurkan satu produk baru bernama Rocket Quadra W650 KitKat.

2. Pengetik SMS Tercepat di Dunia Sabet Rekor Baru 

Setelah berhasil merebut gelar pengetik pesan pendek atau SMS tercepat di dunia, Marcel Fernandes Filho, ditantang oleh sebuah pembuat aplikasi Fleksy keyboard untuk mengetik SMS menggunakan iPhone 6 Plus. Tak disangka, remaja asal Brasil itu mampu mengetik SMS lebih cepat dari rekor sebelumnya yaitu dari 18,19 detik menjadi 17 detik dengan sempurna. Kalimat yang diketik Filho sama dengan pemecahan rekor sebelumnya.

3. Samsung Siapkan Smartphone 4G di Indonesia, Berapa Harganya? 

Ekosistem teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) tengah jor-joran dibangun oleh kalangan pemain industri maupun pemerintah. Dalam persiapan menuju digelarnya layanan berbasis teknologi 4G, operator tengah sibuk melakukan ujicoba kualitas layanan miliknya. Sedangkan vendor ponsel dikabarkan tengah siap membawa ponsel 4G ke Indonesia. Samsung sebagai raja pasar ponsel dunia mengaku tengah menyiapkan produk yang akan mengisi ekosistem handset 4G Tanah Air.

4. Ini Dua Kamera Superzoom Anyar Dari Canon 

Canon secara resmi menghadirkan dua kamera saku terbarunya yang masuk dalam keluarga PowerShot yaitu PowerShot SX60 HS dan SX520 HS. Keduanya diklaim memiliki kemampuan zoom tinggi. PowerShot SX60 HS dan SX520 HS dilengkapi Canon Zoom Plus Technology yang mampu menggandakan kemampuan optical zoom kamera serta Advanced Zoom Framing Assist untuk membantu melacak dan menjaga kejelasan optimal pada objek yang difokus. Advanced Zoom Framing Assist bekerja dalam dua cara, yaitu Seek Assist dan Auto Zoom.

5. Lindungi Privasi Pengguna, Apple Malah Ditegur Pemerintah AS 

Langkah Apple mengenkripsi iMessage menuai kritik dari pihak Pemerintah Amerika Serikat (AS). Departemen Kehakiman AS menilai enkripsi baru yang diterapkan di iMessage bisa membahayakan nyawa seseorang. Menurut The Wall Street Journal, pemerintah menilai teknologi enkripsi baru yang membuat iPhone 'kebal' terhadap penegakan hukum akan berujung pada tragedi. Salah satu contohnya, bisa saja seorang anak akan mati karena polisi tidak bisa memeriksa ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.