Sukses

Kantor Sony Pictures Lumpuh Total Diserang Hacker

Para karyawan di kantor Sony Pictures di New York, Amerika Serikat disambut dengan gambar aneh ketika mereka mencoba untuk login ke komputer

Liputan6.com, New York - Hari ini, Selasa (25/11/2014), para karyawan di kantor Sony Pictures di New York, Amerika Serikat disambut dengan gambar yang aneh ketika mereka mencoba untuk login ke komputer mereka.

Semua komputer di kantor Sony Picture bahkan tidak responsif, menunjukkan gambar Common Gateway Interface (CGI) bergambar monster yang melotot, serangkaian alamat URL, dan pesan bernada mengancam dari kelompok hacker yang mengidentifikasi dirinya sebagai #GOP.

Kelompok hacker itu diduga telah memperoleh sejumlah dokumen sensitif dari Sony Pictures, yang disebutkan berupa file .zip bersama URL yang di-posting, dan mengancam untuk membeberkan rahasia perusahaan jika Sony Picture tidak memenuhi keinginan para hacker.

Dokumen-dokumen yang ada dalam file .zip tersebut bervariasi, mulai dari file mp3 dan file password yang berpotensi sangat sensitif. Bahkan, kelompok hacker itu mengatakan akan menyita banyak akun Twitter sekaligus.

Dilaporkan Reddit, para penyerang mengancam akan menyebarluaskan semua data-data rahasia tersebut pada pukul 18:00 waktu setempat.

"Akibat serangan ini kami tidak bisa menerima atau mengirim email dan bahkan kami tidak dapat menggunakan komputer. Kami down, benar-benar lumpuh," kata seorang sumber seperti dikutip dari laman Deadline, Selasa (25/11/2014). (dew/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini