Sukses

Berkat Perangkat Mobile, Kerja Tak Lagi Harus Ngantor

Pertumbuhan perangkat mobile dan pesatnya perkembangan teknologi berbasis internet dinilai mampu merubah kebiasan bekerja banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan perangkat mobile dan pesatnya perkembangan teknologi berbasis internet dinilai mampu mengubah kebiasan bekerja banyak orang. Dengan perangkat mobile dan konektivitas internet, kehadiran seseorang secara fisik tak lagi menjadi penting. Siapapun dapat bekerja dari manapun dan kapanpun.

Hal tersebut disampaikan oleh Ben Samman, Managing Director Jabra -- produsen audio asal Denmark-- di acara launching Jabra Evolve yang berlangsung di Intercontinental MidPlaza di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Tren mobility sudah tidak dapat dihindari. Bekerja tak perlu lagi harus di kantor, modal yang dikeluarkan untuk berinvestasi gedung (ruangan) untuk tempat bekerja menjadi begitu mahal."

Ben beranggapan sistem kerja remote office menjadi lebih relevan di era modern seperti sekarang ini. Banyak perusahaan yang juga telah sadar untuk menginvestasikan modalnya ke sektor perangkat mobile dan konektivitas internet.

"Berinvestasi pada perangkat mobile dan konektivitas internet demi produktivitas yang lebih baik. Karyawan akan menjadi lebih produktif jika dibebaskan bekerja di tempat yang ia sukai. Hanya saja diperlukan perangkat-perangkat pendukung yang layak," papar Ben.

Jabra sendiri baru saja merilis seri headset Jabra Evolve yang ditujukan bagi para karyawan profesional. Seri ini diklaim mampu meningkatkan fokus pekerja berkat fitur noise cancellation yang disematkan.

Seri Jabra Evolve tersedia dalam 5 pilihan, yakni seri 20, 30, 40, 50 dan 60. Kelimanya dipasarkan lewat jalur Partner Jabra Business Solutions dengan harga mulai dari Rp 750 ribuan.  (dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini