Sukses

Mau Dana Rp 300 Juta dari Oppo? Ikuti Kompetisinya

Produsen smartphone global asal Tingkok, Oppo, menggelar kompetisi ide bisnis kreatif untuk startup bertajuk Oppo Initiator.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen smartphone global asal Tingkok, Oppo, menggelar kompetisi ide bisnis kreatif untuk startup bertajuk Oppo Initiator. Kompetisi ini digelar sebagai bentuk dukungan Oppo untuk mengembangkan ekosistem startup di Indonesia.

"Oppo Initiator ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, dan kami berencana untuk menjadikannya sebagai ajang tahunan," jelas Ivan Lau, Brand Director Oppo Indonesia di acara konferensi Startup Asia Jakarta 2014 di Plaza Bapindo Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Bagi yang berminat ikut, peserta cukup men-submit video berdurasi 1 menit berisi ide bisnis kreatif mereka. Satu tim maksimum terdiri dari 5 orang. Video tersebut kemudian diunggah ke situs YouTube selama periode 26 November - 10 Desember 2014. 

Video tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam microsite initiator.oppomobile.co.id untuk dinilai oleh tim juri Oppo dan Startup Asia. Selanjutnya 10 peserta akan dipilih untuk membuat presentasi ide kreatifnya.

Kompetisi ini terbuka untuk semua startup di Indonesia yang telah berdiri maksimum dua tahun. "Tidak ada kategori khusus, tapi kami mencari startup yang mempunyai pashion untuk terus maju dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar," jelas Ivan.

Hadiah

Satu ide startup terbaik berkesempatan mendapatkan investasi senilai 300 juta rupiah dari Jet Lee, CEO Oppo Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga akan diajak untuk mengunjungi pabrik Oppo di Tiongkok dan bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di Tiongkok, serta kesempatan makan malam eksklusif dengan Pendiri Kaskus, Andrew Darwis, di Jakarta.

Lebih menariknya lagi, pemenang juga akan mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnis nya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015. Handphone Oppo Yoyo sebanyak 1 (satu) unit bagi masing-masing anggota tim pemenang. Pemenang akan diumumkan pada 18 Desember 2014.

Oppo Initiator sendiri merupakan sebuah kontes business plan hasil kolaborasi bersama antara Oppo Indonesia dan Startup Asia, yang dibuat untuk mencari dan mengembangkan potensi wirausaha di Indonesia. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.