Sukses

Pengguna Xperia Z2 Juga Akan Kebagian PS4 Remote Play

Fitur PS4 Remote Play nantinya akan tersedia juga di gadget Android Sony yang lainnya yaitu smartphone Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Mobile telah merilis aplikasi PS4 Remote Play untuk pengguna Xperia Z3. Dengan fitur ini, pengguna smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact dapat memainkan game PS4 di perangkat tersebut. Bagaimana dengan seri Xperia yang lain?

Menurut Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia, setelah Z3, fitur PS4 Remote Play nantinya akan tersedia juga di gadget Android Sony yang lainnya yaitu smartphone Xperia Z2 dan Xperia Z2 Tablet.

"Pengguna Xperia Z2 di Indonesia akan dapat mencicipi fitur PS4 Remote Play pada akhir Desember mendatang," ungkap Ika di acara media luncheon di Hotel Century, Jakarta.

Lebih lanjut Ika menjelaskan, pengguna Xperia Z2 nantinya akan mendapatkan notifikasi di perangkat mereka jika fitur PS4 Remote Play sudah tersedia. Detil mengenai peluncuran PS4 Remote Play untuk seri Xperia Z2 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

PS4 Remote Play juga akan tersedia untuk PlayStation Vita dan PlayStation TV, yang telah diluncurkan di Eropa mulai tanggal 14 November 2014. Namun, seri Xperia Z3 dan Xperia Z2 akan menjadi satu-satunya smartphone dan tablet yang menawarkan pengalaman bermain yang unik ini.

Ika berharap penjualan smartphone dan tablet seri Xperia Z3 terbaru mereka dapat terdongkrak dengan adanya fitur Remote Play ini. Terbukti, dalam dua minggu pertama, angka penjualan seri Xperia X3 cukup bagus namun tidak disebutkan berapa angka pastinya.

Ika yakin penjualan Xperia Z3 akan terus membaik, apalagi mengingat pengguna PlayStation 4 di Indonesia cukup banyak sehingga pasarnya memang ada. Sementara itu Xperia Z2 diprediksi perlahan-lahan akan dikanibal oleh Xperia Z3. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.