Sukses

Terpopuler: Game-game Paling Konyol Dalam Sejarah

Game-game yang menyuguhkan game play dan bahkan pengalaman gaming yang agak konyol paling banyak dibaca kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang hari Jumat kemarin, ada banyak berita menarik yang datang dari dunia teknologi. Namun yang paling menarik perhatian pembaca adalah tentang game-game yang menyuguhkan game play agak konyol.

Berita lainnya yang populer datang dari Path. Di arena Startup Asia Jakarta 2014, Path mengungkap alasan mengapa layanannya begitu populer di Indonesia. Selengkapnya, simak ringkasan 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin di bawah ini.

1. 5 Game Paling Konyol Dalam Sejarah

Banyak game-game keren yang dirilis oleh para publisher kenamaan setiap tahunnya. Namun game-game berikut ini menyuguhkan game play dan bahkan pengalaman gaming yang agak konyol. Sebut saja FIFA 15 yang menampilkan kiper raksasa dan beberapa kiper terburuk. Lalu ada game Assassins Creed Unity yang menyuguhkan karakter yang terlihat melayang, berjalan di tempat atau meluncur naik ke dinding, bahkan karakter yang tidak memiliki wajah. Game NBA 2K15 menyajikan pemetaan wajah yang inovatif, namun gamer banyak yang merasa kesulitan untuk membuat karakter wajah yang diinginkan, sehingga tak jarang wajah malah menjadi terlihat aneh.

2. Ini Alasan Kenapa Path Sangat Populer di Indonesia

Ada banyak faktor yang menjadi kunci sukses Path di Tanah Air. Menurut Marketing Manager Path, Ana Larue, faktor pertama adalah perilaku pengguna Indonesia yang berbeda dengan beberapa negara lain, yaitu suka menjalin koneksi dengan orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman. Hal ini sejalan dengan tujuan Path yaitu menjadi jejaring sosial untuk orang-orang yang sudah saling mengenal. Komitmen Path dalam menjaga privasi pengguna juga menjadi faktor pendukung. Dia memastikan bahwa Path sangat menjamin keamanan data-data tersebut.

3. Asyik, Main Game PS4 Sekarang Tak Perlu Pakai TV

Bagi Anda para gamer yang hobi memainkan game PlayStation 4 (PS4), Anda kini bisa sepuasnya bermain game di mana saja tanpa harus bergantung dengan TV. Sony Mobile telah meluncurkan aplikasi PS4 Remote Play untuk pengguna Xperia Z3. Dengan aplikasi ini, pengguna kini dapat memainkan game PS4 di layar smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact saat TV sedang tidak dapat digunakan. Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia mengklaim penjualan Xperia Z3 meningkat berkat adanya fitur Remote Play ini.

4. Tongsis Masuk Dalam Penemuan Terbaik Tahun 2014

Fenomena selfie sukses menjadikan stik selfie atau tongkat narsis (tongsis) sebagai salah satu penemuan terbaik di 2014. Tongsis masuk di dalam daftar The 25 Best Inventions of 2014 yang dirilis oleh majalah Time. Sejumlah perusahaan melihat adanya pasar baru yang bisa mereka manfaatkan dengan popularitas selfie. Hasilnya, tongsis bisa ditemukan dengan mudah di pasaran dan diproduksi oleh berbagai brand. Perangkat lain yang masuk dalam daftar 25 Best Invention of 2014 , antara lain adalah printer 3D, Apple Watch, smartphone Android Blackphone, dan tablet Microsoft Surface Pro 3.

5. Android Lollipop Bermasalah, Google Sarankan Downgrade

Sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop dilaporkan mengalami masalah. Sejumlah pengguna smartphone Nexus 4, 5, dan 6 asal Belanda mengatakan pesan SMS yang mereka kirimkan tidak pernah benar-benar terkirim dan diterima oleh pengguna lain yang dituju. Pengguna juga akan menemui kode error '38' bila terus berusaha mengirim ulang pesan SMS. Google pun menunda perilisan update Android Lollipop di Belanda, beserta sejumlah wilayah lainnya. Google mengimbau agar para pengguna melakukan downgrade kembali ke sistem operasi Android 4.4 KitKat.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini