Sukses

Oppo Siapkan Suksesor Oppo Find 7?

Handset ini terlihat telah muncul di situs resmi sertifikasi perangkat mobile milik pemerintah Negeri Tirai Bambu, TENAA.

Liputan6.com, Jakarta - Niatan Oppo untuk mengekspansi pasar smartphone dunia tak main-main. Setelah meluncurkan N3 dan R5 beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok itu kembali mempersiapkan produk ponsel pintar terbarunya untuk mewarnai semaraknya persaingan di industri perangkat mobile.

Ponsel pintar yang sedang dalam proses pengembangan Oppo tersebut diketahui memiliki nomor seri Oppo R3007. Handset ini terlihat telah muncul di situs resmi sertifikasi perangkat mobile milik pemerintah Negeri Tirai Bambu, TENAA.

Dilansir laman GSM Arena, handset ini menggunakan layar seluas 4,7 inci dengan teknologi IPS. Resolusi yang diusung smartphone anyar milik Oppo ini ialah 720p. 

Di dapur pacunya, Oppo R3007 tampak memakai prosesor quad-core berkecepatan 1,2 Ghz yang dipadu RAM 1 GB. Sedangkan kamera yang dibenami pada bagian belakang perangkat ini ialah 8 MP dan kamera depannya 5 MP. Hanya saja, sebuah sumber menyebutkan rekaman video yang dihasilkan kamera R3007 hanya mampu berkualitas 720p.

Bocoran yang muncul di situs TENAA menampilkan tekstur yang nyaman untuk digenggam pada bagian belakangnya. Bagian yang menarik lain di R3007 ialah adanya sentuhan warna hijau lumut di bagian bawah ponsel ini berdekatan dengan tombol navigasi Home, Menu dan Back.

Sayangnya, masih belum diketahui kebijakan pemasaran soal handset R3007 ke muka publik. Soal harga pun Oppo masih merahasiakannya, hanya saja prediksi yang beredar menyebutkan handset ini tak akan berbeda jauh dengan Oppo Find 7 yang sudah lebih dulu beredar di pasaran.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.