Sukses

Genjot e-Money, Indosat Dompetku Gandeng Elevenia

Para pengguna Indosat Dompetku yang ingin berbelanja di Elevenia bisa melakukan pembayaran dengan sistem push USSD melalui nomor ponselnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis transaksi online alias e-commerce sedang tumbuh pesat di Indonesia. PT Indosat Tbk memanfaatkan pertumbuhan pesat yang sedang ada di bisnis transaksi online untuk meningkatkan penggunaan layanan uang digital Indosat Dompetku.

Kerjasama dengan Elevenia yang dimiliki PT XL Planet pun kemudian dilakukan agar Indosat Dompetku bisa menjadi alternatif sistem pembayaran yang ada di situs belanja online tersebut. Elevenia sendiri saat ini mengaku telah menyediakan hampir 2 juta produk di layanannya.

"Kerjasama ini merupakan salah satu nilai lebih layanan yang kami persembahkan bagi pelanggan Indosat Dompetku yang telah menjadikan belanja online sebagai gaya hidup mereka," ungkap Alexander Rusli sebagai CEO dan Presiden Direktur Indosat di Jakarta.

Operator yang identik dengan warna kuning ini memang tengah getol menggenjot penetrasi transaksi menggunakan layanan uang digital Dompetku. Sepanjang bulan November 2014 ini Indosat Dompetku telah dipakai oleh lebih dari 6.500 transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan pihaknya.

Para pengguna Indosat Dompetku yang ingin berbelanja di Elevenia bisa melakukan pembayaran dengan sistem push USSD melalui nomor ponselnya. Pelanggan hanya perlu memilih metode pembayaran Dompetku dalam kategori e-money melalui opsi pembayaran Elevenia.

Kemudian, notifikasi sebagai langkah konfirmasi akan dikirimkan Elevenia ke nomor pengguna di ponselnya untuk menyetujui pembayaran. Setelah itu akan ada SMS berisi notfikasi bahwa pembayaran telah sukses dilakukan menggunakan Dompetku. (den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.