Sukses

Desain Apple iPhone 6 Dituding Hasil Jiplakan

Apple dituduh menjiplak desain smartphone milik sebuah vendor smartphone asal China.

Liputan6.com, Jakarta - Apple yang terkenal dengan sejumlah desain produknya yang original, mulai dari smartphone, tablet hingga komputer, kali ini dituduh menjiplak desain smartphone milik sebuah vendor smartphone China.

Salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok itu mengklaim bahwa Apple telah menyalin desain mereka untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hal ini sangat menarik, mengingat tampilan smartphone Lenovo Sisley S90 hampir mirip seperti desain iPhone 6.

Perusahaan smartphone bernama Digione tersebut mengaku telah mengirim surat teguran kepada Apple pada bulan September 2014, yang bertujuan untuk menyampaikan bahwa itu merupakan pelanggaran paten. Demikian seperti dkutip dari laman Ubergizmo, Kamis (4/12/2014).

Namun Apple tampaknya tidak terganggu dengan klaim Digione, meskipun perusahaan telah menerbitkan surat teguran ke Apple secara online dengan harapan menarik perhatian dan memaksa Apple untuk merespon.

Pun demikian, sejauh ini Digione belum berniat untuk menggugat Apple. Akan tetapi, Digione berharap dapat menjalin komunikasi untuk memecahkan sengketa hukum yang potensial.

Hingga kini, belum jelas, apakah Apple benar-benar menjiplak desain smartphone milik Digione atau tidak? (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini