Sukses

Tubuh Anda Bisa Jadi Perangkat Android Berkat Gelang Ini

Dengan gelang ini, pengguna bisa menjalankan sistem operasi Android melalui permukaan kulit tangannya secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Wearable device kian banyak diperkenalkan ke para pengguna gadget di dunia. Fitur yang ditawarkan beragam, mulai dari menjadi penunjuk waktu, pendeteksi aktivitas hingga mendeteksi tingkat stres penggunanya.

Nah, wearable device yang satu ini cukup terbilang unik. Perangkat canggih yang bernama Cicret ini dibuat agar penggunanya bisa menjalankan sistem operasi Android melalui permukaan kulit tangannya secara langsung. 

Mengutip laman Slashgear, Cicret merupakan sebuah wearable device yang memungkinkan penggunanya bekerja dengan antarmuka khusus tanpa perangkat mobile gadget seperti smartphone, tablet atau smartwatch. Cicret bekerja memakai pico projector yang menampilkan user interface langsung pada permukaan tangan penggunanya.

Gelang pintar inovatif tersebut dilengkapi dengan 8 buah 'long range sensor' dan memungkinkan penggunanya chatting, melihat peta, browsing, dan bermain games di lengan. Ketika menavigasi, pengguna hanya perlu menyentuh pergelangan tangan selayaknya menggunakan perangkat mobile.

Gelang Cicret disebut sebagai sebuah image yang diproyeksikan dari sebuah proyektor pada perangkat mobile seperti smartphone, tablet atau smartwatch. Saat ini, Cicret baru berada dalam tahap prototype dan berbagai gambar yang dipajang di laman resminya masih merupakan desain mock-up semata.

Belum diketahui kenyataan proyek Cicret itu nyata atau hanya sebuah khayalan saja. Namun, Cicret membuka donasi langsung melalui website resmi mereka. Saat ini donasi yang diberikan telah mencapai 11% dari target yang ditetapkan perusahaan. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.