Sukses

Google Santa Tracker, Bantu Santa Sebarkan Hadiah Natal

Setiap hari sampai 24 Desember, Anda akan diberikan berbagai tantangan untuk membantu Sinterklas seperti melatih rusa dan membungkus hadiah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Natal identik dengan Sinterklas dan kado. Menjelang hari spesial tersebut, Google pun kembali meluncurkan permainan online yang interaktif bernama Santa Tracker atau Pelacak Sinterklas.

Tugas Anda di sini adalah membantu para kurcaci mempersiapkan keberangkatan Sinterklas untuk menyebarkan hadiah Natal ke seluruh dunia. Santa Tracker ini menampilkan teknologi Google Maps dan mesin kereta luncur canggih yang dikembangkan Google agar pengguna dapat mengikuti perjalanan Sinterklas mengelilingi dunia, sekaligus mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan tempat perhentiannya selama perjalanan. 

Saat mengklik situs www.google.com/santatracker, Anda akan dibawa menuju Desa Sinterklas di kutub utara. Tampilan permainan ini terlihat sangat ceria layaknya warna-warni ceria Natal dan juga logo khas Google.

Setiap harinya sampai tanggal 24 Desember nanti, Anda akan diberikan berbagai tantangan untuk membantu Sinterklas, seperti melatih para rusa dan membungkus hadiah.

Selain itu, tersedia pula permainan interaktif lainnya seperti menebak tempat perhentian Santa dengan candy cane cartography, uji tradisi liburan (holiday tradition test), dan balap rusa (reindeers race).

Pada permainan balap rusa, tugas Anda adalah mengemudikan kereta Sinterklas sambil mengambil hadiah-hadiah Natal yang berserakan di jalan-jalanan bersalju. Anda akan diberikan waktu selama 30 detik untuk mengumpulkan hadiah Natal di setiap level.


Ada juga permainan boatload. Tugas pemain adalah menembakkan hadiah-hadiah Natal ke kapal-kapal yang lewat. Menembakkannya tidak semudah yang dibayangkan, karena ada penghalang berupa balok es besar, jadi bisa saja kado Natal yang Anda tembakkan ke kapal justru nyangkut di balok es.


Tahun ini, Google juga menyediakan aplikasi Santa Tracker di Android, yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti perjalanan Sinterklas ini setiap hari langsung dari ponsel, tablet, dan TV.

Anda juga bisa mengirimkan pesan khusus dari Sinterklas untuk para teman dan sahabat langsung dari aplikasi ini.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini