Sukses

5 Aplikasi yang Selalu Eksis di Home Screen Ponsel

Aplikasi 'super' populer seperti ini akan selalu terlihat di bagian home screen perangkat pengguna karena tingginya intensitas penggunaan.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone atau tablet tak ada artinya tanpa kehadiran aplikasi. Sebuah perangkat pintar mobile menjadi lebih menarik berkat aplikasi. Kebutuhan pengguna pun termudahkan karena aplikasi. 

Banyak aplikasi-aplikasi populer yang menjadi primadona para pengguna. Aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter, atau aplikasi perpesanan instan seperti Line dan WhatsApp, digilai oleh jutaan pengguna.

Menurut hasil riset BI Intelligence, ada sejumlah aplikasi yang seakan menjadi wajib dimiliki oleh pengguna perangkat mobile. Bahkan jenis-jenis aplikasi 'super' populer seperti ini dijamin akan selalu terlihat di bagian home screen perangkat pengguna karena intensitas penggunaannya yang cukup sering.

Banyak pengguna yang secara sengaja membuat short cut sejumlah aplikasi tertentu untuk ditempatkan di home screen agar mudah diakses. Tahukah Anda aplikasi apa saja yang paling sering ditempatkan di home screen sebuah perangkat?

Riset BI Intelligence mengungkapkan, aplikasi berbagai foto Instagram, Facebook, Google Maps, WhatsApp, dan Twitter adalah lima aplikasi yang paling sering ditemukan disimpan pengguna di home screen perangkat. Tak heran tentunya, kelima aplikasi ini sangat populer dan memiliki basis pengguna yang besar.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 28 aplikasi yang paling sering ditempatkan di home screen perangkat: (Faktanya tidak ada satu pun aplikasi game ada di daftar ini).



(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.