Sukses

Edit File Office Kini Bisa Langsung dari Gmail

Google merilis fitur baru untuk Gmail, yang memungkinkan pengguna secara langsung membuka dan mengedit file Office dengan Google Drive.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali meluncurkan fitur baru untuk layanannya. Kali ini giliran Gmail yang mendapatkan fitur baru, yang akan mempermudah para pengguna mengedit file Microsoft Office melalui layanan email tersebut.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna Gmail bisa secara langsung membuka dan mengedit file Office. Fitur baru ini pun diklaim mudah digunakan dan mempermudah pekerjaan pengguna, terutama bagi mereka yang tidak meng-install Microsoft Office di komputer. 

"Kami menyadari bahwa sebagai pengguna Docs (Google Docs), Anda kadang harus bekerja dengan berbagai tipe file berbeda. Jadi kami meluncurkan update untuk mempermudah pekerjaan Anda," jelas Google di Google+, seperti dilansir Mashable, Jumat (5/12/2014).

Raksasa internet itu melanjutkan, pengguna kini tidak akan kesulitan jika ingin mengedit file Office yang ada di email." Pengguna bisa langsung mengedit file Office yang dilampirkan di dalam email," sambung perusahaan.

Jadi kini lampiran file Office di email dilengkapi dengan opsi 'Edit with Google Docs', 'Edit with Google Sheets', dan 'Edit with Google Slides'. ketika opsi itu dipilih, secara otomatis file akan terbuka di Docs, Sheets, atau Slide.



Selain itu, Google juga menambahkan dukungan 15 tipe file Microsoft Office baru, termasuk .pps dan .ppsx. Fitur baru ini sudah bisa dicicipi oleh para pengguna Gmail, termasuk di Indonesia. 

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini