Sukses

GDG 2014 Dihadiri Developer Game Papan Atas

GDG 2014 yang dihelat pada Sabtu (6/12/2014) di Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Serpong dihadiri sejumlah developer game papan atas

Liputan6.com, Serpong - Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) yang dihelat pada Sabtu (6/12/2014) di Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Serpong dihadiri sejumlah developer game papan atas.

Sejumlah pembicara dari developer papan atas Indonesia yang siap hadir dan membagikan ilmunya antara lain Kris Antoni, CEO dari Toge Productions; Anton Soeharyo, CEO dari Touchten Games; Rahmad Imron, Game Producer dari Digital Happiness; dan Ami Raditya, Kreator Vandaria.

Hadir pula beberapa nama dari perusahaan kelas dunia juga siap membagikan pengalaman mereka, seperti Manami Matsumae dari Komposer Megaman, Vaibhav Odhekar dari POKKT, Richard Kim dari Facebook Asia Pacific, dan Kazuki Eitaki dari Namco Bandai.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, GDG 2014 kali ini juga dimeriahkan dengan sesi showcase dari 30 studio game yang ambil bagian untuk memamerkan hasil karya mereka, seperti Toge Productions, Touchten Games, Mintsphere, dan Solite Studio.

Gebrakan lain yang dibuat panitia GDG 2014 adalah diselenggarakannya ajang prestisius GDG Award 2014 bagi para developer game terbaik di Indonesia.

GDG Awards dibagikan berdasarkan sembilan kategori, yang di antaranya adalah Critics Choice, Citizen Choice, Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Best Audio, Best Visual, Best Student Project dan Best Individual.

Penilaian akan diberikan secara langsung oleh tim khusus dari Asosiasi Game Indonesia (AGI) yang terdiri dari perwakilan publisher, developer, media, payment gateway, serta beberapa elemen pendukung industri game lainnya. (dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.