Sukses

Mini Drama AADC Masuk Video Terpopuler YouTube Tahun Ini

Google merilis daftar video terpopuler YouTube di Indonesia sepanjang tahun 2014. Video-video lucu ternyata banyak disukai.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2014 sebentar lagi akan berakhir. Ada banyak konten yang diunggah para pengguna di internet sepanjang tahun ini, termasuk konten video di YouTube. Video apa saja yang populer?

Google pun merilis daftar video terpopuler YouTube di Indonesia sepanjang tahun 2014. Dan ternyata, video-video lucu banyak disukai masyarakat Indonesia tahun ini.

Di kategori non-musik, lima (5) dari sepuluh (10) konten terpopuler merupakan video komedi. Salah satu video terpopuler di antaranya adalah video lelucon berbahasa Jawa yang direkam di dalam kamar seorang pemuda asal Malang, Bayu Skak, yang channel­nya telah memiliki lebih dari 150.000 pelanggan.

Sisanya menunjukkan sisi lain dari Indonesia yang ternyata suka bernostalgia lewat mini­sekuel dari Line, yang menampilkan kembali karakter dari Ada Apa Dengan Cinta. Lalu ada pula video kisah drama di trailer film Haji Backpacker. 

"Dibandingkan dengan tahun lalu, konten video tahun ini semakin beragam, baik dari segi topik dan kategori," kata Manajer Komunikasi Google Indonesia, Jason Tedjasukmana.

"Penggunaan adaptasi bahasa lokal, seperti bahasa Jawa, membuktikan bahwa orientasi komunitas begitu berpengaruh di YouTube dan bagaimana konten lokal dan regional mampu meraih audiens baru dari kumpulan penggemar yang setia," lanjutnya.

Berikut 10 video terpopuler YouTube di Indonesia tahun ini:

1.   Apakah para suami memperhatikan istri mereka?
2.   LINE – Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2014 (Mini Drama)
3.   Dodit ­ Pembalasan Buat Radit (SUCI 4 Show 8)
4.   PUJIONO ­ MANISNYA NEGERIKU (Pujiono) - Audition 5 (Jakarta) - Indonesian Idol 2014
5.   NET. ONE Presents Indonesian Choice Awards 2014 #NET_ONE
6.   Bayu Skak ­ Jomblo Gamers
7.   Upin Ipin Belajar Sambil Main 2014 Musim 8
8.   Speech Composing JK feat. Jokowi, Abraham Samad, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo - AIYA
9.   Ganteng Ganteng Serigala PARODI (SeringGila) #parodiGGS
10. Official Trailer Haji Backpacker

Video-video ini dipilih oleh tim YouTube global berdasarkan jumlah view, jangkauan, dan engagement dengan penontonnya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.