Sukses

Pengguna Kini Bisa Mencari Isi Postingan Facebook

Fitur baru ini akan membantu orang-orang melakukan pencarian, mengingat saat ini News Feed sudah sesak dengan berbagai postingan.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook meluncurkan fitur baru untuk memperkuat layanan pencariannya. Berkat fitur baru ini, para pengguna bisa mencari postingan-postingan tertentu yang telah dibuat oleh teman-teman mereka. 

Menurut yang dilansir Business Insider, Rabu (10/12/2014), fitur baru ini akan membantu orang-orang melakukan pencarian, mengingat saat ini News Feed sudah sesak dengan berbagai postingan. Namun fitur ini dinilai tidak akan menggantikan Google sebagai penguasa pasar mesin pencari.

Namun belum semua pengguna Facebook bisa mencicipi fitur tersebut. Untuk tahap awal, fitur ini diluncurkan di Amerika Serikat (AS) untuk Facebook versi website dan aplikasi iOS.

Postingan yang tampil sebagai hasil pencarian akan diperingkatkan berdasarkan 'keterlibatan' dan kedekatan orang-orang dengan yang melakukan pencarian. Sehingga ketika hasil pencarian keluar, postingan dari teman-teman Anda akan berada di peringkat lebih tinggi daripada postingan orang lain.

"Mari menghidupkan kembali memori paling penting dalam hidup Anda. Kini Anda bisa menggunakan Facebook Search untuk menemukan foto, postingan tulisan, video, dan links dengan melakukan pencarian menggunakan kata yang ada di dalam postingan," jelas Facebook.

Penggunaan fitur ini juga cukup mudah. Misalnya Anda ingin mencari postingan mengenai pernikahan Caroline, maka cukup ketik 'Caroline wedding' di kolom pencarian Facebook. Setelah itu semua postingan terkait kunci pencarian tadi akan keluar, termasuk foto dan video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini