Sukses

Bos Xbox Kecewa Berat Street Fighter V Eksklusif di PS4

Capcom dinilai tidak adil dan tidak memikirkan perasaan para gamer pemilik konsol Xbox One.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, seri terbaru game legendaris Street Fighter V akan hadir secara eksklusif di platform konsol Sony PlayStation 4 (PS4) dan PC. 

Pernyataan resmi yang diumumkan langsung oleh Produser Capcom Yoshinori Ono itu sontak membuat bos Xbox kecewa berat. Phil Spencer selaku Head of Xbox di Microsoft mengaku kesal dengan keputusan yang diambil oleh pihak Capcom selaku studio pengembang dan publisher Street Fighter V. 

Menurutnya, Capcom tidak adil dan tidak memikirkan perasaan para gamer pemilik konsol Xbox One. Meski begitu, Spencer mengaku tidak akan menyerah. Ia akan berusaha membawa Street Fighter V hadir di platform Xbox One.

"Saya menyukai sistem game franchise, dan saya akan berusaha melakukan amandemen untuk SF (Street Fighter)," kicau Spencer melalui akun Twitter pribadinya (@XboxP3), sperti yang dikutip dari laman Gamespot, Kamis (11/12/2014).

 

Meski tak dijelaskan secara rinci usaha apa yang akan dilakukan Spencer. Namun setidaknya Spencer memberikan harapan pada para gamer Xbox One yang merindukan game legendari seperti Street Fighter.

Sejumlah kabar burung yang beredar bahkan menyatakan bahwa sebenarnya Capcom memiliki versi Street Fighter V khusus untuk Xbox One.
Rumornya seri itu akan bertajuk Mega Hyper Street Fighter V: Championship Edition. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.