Sukses

Pengguna Instagram Tembus 300 Juta

Layanan berbagi foto dan video, Instagram, berhasil mengantongi 300 juta pengguna aktif.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali menorehkan rekor baru. Layanan berbagi foto dan video ini secara resmi memiliki 300 juta pengguna aktif.

Dilansir Business Insider, Kamis (11/12/2014), Instagram mengumumkan pencapaian baru ini di laman blog resminya. Instagram melalui 300 juta penggunanya berhasil melampaui jumlah pengguna Twitter.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kini telah memiliki 300 juta Instagrammers (pengguna Instagram). Selama empat tahun terakhir, apa yang dimulai dengan mimpi dua orang teman telah tumbuh menjadi komunitas global yang berbagi 70 juta foto dan video setiap hari," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Instagram, Kevin Systrom.

Sejak kelahirannya empat tahun lalu, layanan milik Facebook ini berkembang dengan cepat. Misalnya, dari 100 juta pengguna pada 2012 naik menjadi 200 juta pada Maret tahun ini.

Melalui pencapaian ini, Instagram kini berhasil melewati Twitter. Menurut laporan Re/code, Twitter saat ini memiliki 284 juta pengguna. Systrom berjanji bahwa Instagram akan memperkuat layanannya dan meghilangkan akun-akun palsu.

"Dengan semakin banyaknya orang bergabung, maka menjaga Instagram agar tetap otentik adalah hal yang penting. Kami berjanji akan membersihkan Instagram dari akun-akun palsu dan spam yang saat ini banyak bertebaran di internet," ungkap co-founder Instagram tersebut. (din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.