Sukses

Asyik, Video YouTube Bisa Ditonton Offline di Indonesia

Pengguna YouTube di Indonesia, India, dan Filipina, kini bisa menonton video tanpa sambungan internet.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali merilis update aplikasi YouTube untuk perangkat Android. Salah satu fitur baru yang hadir dalam versi terbaru ini memungkinkan pengguna YouTube di Indonesia, India, dan Filipina, bisa menonton video tanpa sambungan internet.

Menurut yang dilansir The Next Web, Jumat (12/12/2014), fitur baru ini tersedia untuk sejumlah konten termasuk film, video musik, dan trailer film. Jadi dengan fitur offline, pengguna tanpa koneksi data mobile yang tinggi bisa menikmati video tanpa buffer.

Pada dasarnya untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh video yang diinginkan. Di bagian bawah video terdapat sebuah ikon khusus, yang jika di-tap akan secara otomatis mengunduh video. Selain itu terdapat pilihan kualitas video yang diinginkan.

Video yang diunduh nantinya akan berada dalam kolom 'Offline'. Namun video offline ini hanya akan bertahan selama dua hari.

"Ketika berada di Offline, video bisa diputar tanpa koneksi internet selama 48 jam. Sehingga Anda bisa menikmati video YouTube tanpa mengkhawatirkan konesi internet," jelas Google di blog Asia Pasifik.

Google berharap fitur baru ini dapat membantu pengguna internet mobile di Asia, yang saat ini menghadapi kendala dalam mendapatkan akses internet yang cepat dan terjangkau.

"Asia telah membuktikan diri menjadi dunia mobile pertama dalam hal adopsi smartphone, tapi akses layanan data yang cepat dan terjangkau masih menjadi tantangan besar. Sebagai tanggapan, kami bekerja untuk mengurangi masalah tersebut bagi orang-orang yang menggunakan produk-produk kami," jelas Google. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • YouTube