Sukses

Smartfren Bersiap Gelar Layanan 4G LTE

Rencana Smartfren untuk menggelar layanan 4G LTE (Long Term Evolution) pada frekuensi 2300 Mhz sudah mendapatkan titik terang.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) untuk menggelar layanan 4G LTE (Long Term Evolution) pada frekuensi 2300 Mhz sudah mendapatkan titik terang. Operator telekomunikasi itu mengaku sudah memiliki pemenang tender untuk penyedia perangkat komunikasinya.

"Kita sudah mendapat vendor yang akan menjadi penyedia perangkat pendukung layanan 4G yang segera kita gelar. Ada dua vendor yang telah kita pilih untuk menjadi penyedia perangkat pendukung kita," kata Merza Fachys, Direktur Smartfren di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Sayangnya, Merza masih belum mau mengungkap siapa saja perusahaan pemenang tender penyediaan perangkat infrastruktur komunikasi 4G Smartfren tersebut.

"Belum ada laporan keterbukaan, jadi kita gak bisa sebut namanya. Nanti saja tunggu keterbukaan di bursa biar lebih jelas dan sudah pasti," imbuh Merza.

Menurut sebuah sumber kepada tim Tekno Liputan6.com, perusahaan yang akan menjadi penyuplai perangkat komunikasi layanan 4G LTE bagi Smartfren ialah perusahaan solusi komunikasi asal Tiongkok dan Eropa.

Penyediaan layanan 4G LTE Smartfren di frekuensi 2300 Mhz merupakan dampak dari perpindahan Smartfren ke dari frekuensi 1900 Mhz. Di jaringan barunya, Smartfren akan memakai teknologi time division duplexing (TDD) LTE seperti yang dilakukan PT Internux lewat Bolt Super 4G. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.