Sukses

Top 5: YouTube Bisa Ditonton Offline Paling Populer

Pengguna YouTube Android kini bisa menonton video di YouTube tanpa koneksi internet. Berita ini langsung populer.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna YouTube Android kini bisa menonton video di YouTube tanpa koneksi internet. Berita ini langsung menyita banyak perhatian pembaca kemarin, Jumat (12/12/2014). Berita lain yang tak kalah populer adalah tentang video cara memblokir orang lain di Facebook, termasuk mantan pacar. Simak selengkapnya 5 berita terpopuler kemarin di bawah ini.

1. Asyik, Video YouTube Bisa Ditonton Offline di Indonesia

Pengguna aplikasi YouTube untuk Android di Indonesia, India, dan Filipina kini bisa menonton video tanpa koneksi internet. Fitur baru ini tersedia untuk sejumlah konten termasuk film, video musik, dan trailer film. Jadi dengan fitur offline, pengguna tanpa koneksi data mobile yang tinggi bisa menikmati video tanpa buffer. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus mengunduh videonya lebih dulu. Video yang diunduh nantinya akan berada dalam kolom 'Offline'. Namun video offline ini hanya akan bertahan selama dua hari.

2. Begini Cara Blokir Mantan Pacar di Facebook

Facebook merilis fitur untuk memblokir orang lain, termasuk mantan pacar. Untuk memudahkan pengguna, Facebook menjelaskannya lewat video. Video Facebook ini diharapkan bisa membantu pengguna yang mungkin bingung atau tidak tahu cara memblokir seseorang di Facebook. Video bertajuk 'How to Block Someone' itu disampaikan dengan gaya yang menarik dan ringkas. Facebook juga memberitahu cara membuka pemblokiran. Pengguna harus terlebih dahulu ke laman 'Account Settings', kemudian pilih 'Blocking', setelah itu tap 'Unblock' yang berada di sisi kanan orang yang sebelumnya diblokir.

3. 5 Aplikasi iPhone Terbaik di Tahun 2014

Jelang penghujung tahun, Apple merilis daftar aplikasi terbaik untuk iPhone sepanjang tahun 2014. Aplikasi tersebut adalah 1Password untuk yang tak ingin kelupaan password. Lalu ada Buzzfeed untuk melihat trend yang terjadi di dunia internet, aplikasi fotografi Hyperlapse besutan Instagram, SwiftKey Keyboard yakni aplikasi keyboard yang terintegrasi iPhone, serta Litely yakni aplikasi untuk foto filtering.

4. Banjir Diskon di Hari Belanja Online Nasional

Tanggal 12 Desember 2014 adalah Hari Belanja Online Nasional 2014. Banyak diskon besar-besaran yang diberikan beberapa situs e-commerce. Di Lazada misalnya, menawarkan berbagai pilihan diskon seperti untuk peralatan eletronik rumah tangga hingga 70 persen dan untuk produk fashion hingga 90 persen. Berrybenka juga tak kalah heboh. Situs ini menawarkan diskon hingga 90 persen khusus untuk hari ini. Begitu pula dengan Cipika. Sedangkan Zalora menawarkan diskon hingga 84 persen.

5. `Batas Surga dan Neraka di Dunia Digital Sangat Tipis`


Di era digital, aksi hacking atau penetasan merupakan bagian yang tak terpisahkan. Namun, hacking ternyata merupakan salah satu fase untuk memahami teknik pengamanan dari serangan cyber. Menurut Onno, tindakan peretas maupun pengaman cyber secara praktik nyaris serupa. Bedanya, peretas bertindak sebagai penyusup untuk mengubah sistem, sedangkan pengaman cyber berusaha keras menutup akses peretas masuk melalui bahasa kode digital. Cuma bedanya orang yang punya ilmu mau jadi orang baik atau orang jahat. Batas surga dan neraka di dunia digital kata Onno sangat tipis.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini