Sukses

Kiat Sukses Membangun Perusahaan dari Bos Facebook

Mark Zuckerberg memberikan tips untuk orang-orang yang ingin membangun sebuah perusahaan.

Liputan6.com, Kesuksesan Mark Zuckerberg dan perusahaan miliknya, Facebook, sudah terbukti. Berbekal pengalaman dan ilmu yang dimilikinya, Chief Executive Officer (CEO) Facebook itu berbagi sedikit bekal untuk orang-orang yang ingin membangun sebuah perusahaan.

Menurut Zuckerberg, kunci utama dalam memulai usaha adalah jangan takut membuat kesalahan. Karena nantinya, dari kesalahan-kesalahan itu seseorang ditempa untuk menjadi lebih kuat.

"Jangan terlalu khawatir karena membuat kesalahan terlalu sering. Kesalahan itu adalah cara Anda belajar. Karena dari kesalahan itulah Anda belajar, dan bukan sesuatu yang harus Anda hindari," jelas Zuckerberg dalam sebuah sesi open question and answer yang digelar Facebook.

Belajar dari kesalahan juga diterapkan Zuckerberg pada dirinya sendiri. Dia mengatakan, membuat banyak kesalahan ketika menciptakan Facebook, lalu mengambil hikmah dan pelajaran dari kesalahan tersebut.

"Teruslah berusaha dan jangan terlalu memikirkannya (kesalahan)," ungkapnya, seperti dilansir Business Insider dan ditulis Sabtu (27/12/2014).

Zuckerberg adalah salah satu orang yang sukses dalam industri teknologi. Facebook yang didirikannya pada 2004 kian menggurita, dan saat ini memiliki lebih dari 1,3 miliar pengguna. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini