Sukses

Bocoran Smartphone Terbaru Huawei Terungkap

Sebelum tahun baru menyambut, sebuah smartphone terbaru dari Negeri Tirai Bambu dikabarkan akan melenggang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum tahun baru menyambut, sebuah smartphone terbaru dari Negeri Tirai Bambu dikabarkan akan melenggang. Smartphone flagship terbaru ini disebut menyandang nama Huawei Honor 6 Plus.

Laman Phone Arena melaporkan, Huawei memberikan sedikit bocoran mengenai produk tersebut. Melalui akun Weibo perusahaan, perangkat ini dijadwalkan akan diumumkan pada 16 Desember 2014.

Sayangnya tidak banyak informasi yang diungkapkan. Namun nama produk ini sekilas mirip dengan smartphone terbaru Apple yang berlayar lebih besar, iPhone 6 Plus.

Sejumlah informasi yang beredar di dunia maya menyebutkan, Huawei Honor 6 Plus akan dijual dengan kisaran harga US$323 atau setara Rp 4 juta. Namun harga ini diprediksi untuk pasar Tiongkok.

Mengenai spesifikasi, smartphone ini dikabarkan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, dan disokong prosesor octa-core milik Huawei. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 3GB, baterai 3.500 mAh, dan dual kamera 8 megapiksel (MP) yang dikabarkan akan menyuguhkan beberapa efek menarik seperti bokeh.

Meski bocoran spesifikasi telah beredar, belum ada konfirmasi resmi dari Huawei. Karena itu, kita harus menunggu sampai 16 Desember untuk mengetahui kejutan baru dari perusahaan tersebut.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini