Sukses

Xiaomi Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah?

Mobil listirik besutan Xiaomi kabarnya akan dijual seharga US$ 5.888 atau sekitar Rp 70 juta.

Liputan6.com, Xiaomi telah sukses mencuri perhatian masyarakat dunia lewat perangkat mobile murahnya yang nyaris selalu laku keras di pasaran. Rumor lain yang kencang berhembus, perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan tengah mengembangkan mobil listrik.

Rumor soal Xiaomi yang tengah melebarkan sayap ke industri otomotif sebenarnya bukan hal baru. Perusahaan itu sudah acapkali digadang-gadang sedang mengembangkan produk mobil murah yang akan dipasarkan secara massal.

Rumor tersebut muncul bukan tanpa alasan. Kunjungan sejumlah petinggi Tesla beserta produk-produk mobil kebanggaan mereka ke markas besar Xiaomi di Beijing menjadi salah satu indikasi dan pemicu lahirnya rumor soal mobil murah buatan Xiaomi.

Sekarang ini, penduduk China yang menjadi kampung halaman Xiaomi disebutkan tengah menyukai produk mobil lokal berharga murah yang telah disubsidi pemerintah. Jadi wajar saja bila rumor Xiaomi yang bakal mengembangkan mobil sendiri santer terdengar.



Bahkan, laporan terbaru yang muncul menyebutkan bahwa Xiaomi sedang menjalin kerjasama dengan produsen otomotif lokal China untuk memproduksi mobil kelas A0 yang merupakan mobil kategori city car dengan isi penumpang maksimal 4 orang. Mobil kembangan kedua perusahaan itu dijuluki sebagai Mistla.

Mistla diprediksi bakal dilengkapi dengan sistem hiburan terintegrasi berbasis sistem operasi buatannya sendiri, MIUI. Konsep ini serupa dengan yang terdapat pada Apple CarPlay atau Android in the Car.

Dilansir Xiaomi World, Senin (15/12/2014), mobil listirik tersebut kabarnya akan dijual seharga US$ 5.888 atau sekitar Rp 70 juta. (den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Xiaomi