Sukses

Hacker Bocorkan Skenario Film James Bond Terbaru

Hacker yang mengatasnamakan dirinya sebagai Guardians of Peace (GOP) itu mengumbar skenario film James Bond terbaru, `Spectre` ke internet.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi hacker pembobol sistem komputer Sony Picture kian menjadi-jadi. Setelah membocorkan 5 film anyar ke internet, kali ini hacker yang mengatasnamakan dirinya sebagai Guardians of Peace (GOP) itu mengumbar skenario film James Bond terbaru, `Spectre` ke internet.

Dilaporkan Reuters, bocornya skrip film tersebut ke ranah maya merupakan imbas dari serangan sistem komputer Sony Pictures yang terjadi sejak akhir November 2014. Tentu saja hal ini mebuat heboh para pecinta film James Bond.

Produsen film yang mengetahui kejadian ini langsung mengkonfirmasinya, dengan mengatakan: "Pihak ketiga yang menerima naskah curian itu mungkin berusaha untuk mempublikasikan isinya," katanya sambil mengingatkan bahwa skenario film tersebut dilindungi oleh undang-undang hak cipta Inggris.

Produsen film kemudian dikabarkan telah menghentikan produksi film James Bond 'Spectre' karena kebocoran ini. Namun seorang juru bicara Sony Pictures menjelaskan bahwa produksi film masih terus berjalan.

Sutradara James Bond 'Spectre', Sam Mendes, bahkan sudah mulai mengarahkan sejumlah pemain. Mengutip laman Ubergizmo, Senin (15/12/2014), film agen rahasia yang dibintangi Daniel Craig itu rencananya dijadwalkan akan dirilis pada 6 November 2015. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini