Sukses

12 Gadget Canggih di Era 90-an (Bagian II)

Lanjutan dari 12 Gadget Canggih di Era 90-an (Bagian I).

Liputan6.com, Jakarta - Suatu jenis perangkat yang hari ini dianggap canggih, maka dalam hitungan sekejap sudah terasa lawas karena bermunculan banyak perangkat baru mengusung teknologi yang juga baru.

Tidak percaya? Mungkin dengan bernostalgia ke masa lalu Anda akan merasakan betapa cepatnya dunia teknologi beralih dari satu titik ke titik yang lainnya.

Berikut laman Business Insider telah merangkum 12 perangkat teknologi yang dianggap canggih di era 90-an. (Lanjutan dari Bagian I).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ponsel

7. Ponsel

Telepon seluler atau ponsel masih berdimensi sangat besar di era 90-an. Popularitasnya didongkrak oleh kemunculannya di film 'Save by The Bell'.

3 dari 7 halaman

Game Boy Color

8. Game Boy Color

Bertindak sebagai raja industri game di era 90-an, Nintendo tidak pernah berhenti berinovasi kala itu. Mereka merilis konsol game portabel bertajuk Game Boy.

4 dari 7 halaman

Power Wheels Barbie Jeep

9. Power Wheels Barbie Jeep

Mobil-mobilan berwarna pink dan berdesain ala Barbie. Ini adalah mainan impian banyak anak-anak di era 90-an. Canggihnya, mobil-mobilan yang bisa dikendarai ini dapat berjalan secara otomatis menggunakan daya baterai.

5 dari 7 halaman

Pager

10. Pager

Sebelum era ponsel, pager membuka lembar bisnis komunikasi mobile. Cara operasinya yang simpel membuatnya digilai banyak orang kala itu.

6 dari 7 halaman

Sony PlayStation

11. Sony PlayStation

Industri konsol game diramaikan oleh kehdiran Sony PlayStation (PS) di tahun 1994. Nintendo pun mulai terusik.

7 dari 7 halaman

Sony MiniDisc Player

12. Sony MiniDisc Player

Setelah era Walkman dan Discman, Sony tak berhenti berinovasi. Mereka akhirnya merilis MiniDisc Player yang mengusung desain lebih kompak. Ini adalah era pemutar musik fisik terakhir sebelum era MP3 dimulai.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini