Sukses

Resmi, Kantor Yahoo Indonesia Ditutup Akhir Tahun Ini

Menurut juru bicara Yahoo India & South East Asia, kantor Yahoo Indonesia akan sepenuhnya ditutup pada akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar yang menyebutkan bahwa Yahoo akan segera menutup kantor cabangnya di wilayah Asia, termasuk Indonesia, dalam waktu dekat ini dibenarkan oleh juru bicara Yahoo India & South East Asia. 

Menurutnya, kantor Yahoo yang berada di Indonesia dipastikan akan sepenuhnya ditutup pada akhir tahun 2014 ini. Demikian juga dengan kantor Yahoo yang ada di Vietnam dan Malaysia.

"Kami telah memberitahu karyawan kami di Indonesia bahwa kami telah membuat keputusan yang sulit untuk menutup kantor pada akhir tahun ini", kata sumber yang tak mau disebutkan namanya, yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Rabu (17/12/2014). 

"Keputusan ini merupakan bagian dari upaya global Yahoo untuk merampingkan operasional perusahaan guna mencapai efisiensi, kolaborasi, dan inovasi yang lebih baik", lanjutnya.

Sayangnya dia tidak bersedia mengungkapkan berapa jumlah karyawan Yahoo di Indonesia, Malaysia dan Vietnam yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) ketika ditanyai pertanyaan tersebut.

"Kami tidak bisa mengungkapkan jumlah karyawan yang di-PHK untuk masing-masing kantor," tandas dia.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Yahoo menyampaikan terima kasih kepada karyawan atas kontribusi selama ini. "Kami sangat berterima kasih kepada karyawan kami di Indonesia atas komitmen mereka dan mengucapkan terima kasih atas semua kerja keras mereka dan kontribusi terhadap Yahoo selama bertahun-tahun ini," ujarnya. 

Sebelumnya, menurut sumber terpercaya Tech Crunch, kantor Yahoo Vietman di Ho Chi Minh City dikabarkan sudah ditutup lebih dulu pada kuartal ketiga tahun 2014 ini.

Yahoo berharap restrukturisasi yang dilakukan perusahaan dapat merampingkan biaya operasionalnya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini