Sukses

Jokowi Hingga Nagita Slavina Paling Dicari Netizen di 2014

Google merilis daftar kilas balik hasil pencarian terpopuler netizen Tanah Air di Google Search sepanjang tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa bisnis mesin pencari internet Google, hari ini, Selasa (16/12/2014) merilis daftar tahunan Year in Search. Sebuah daftar kilas balik hasil pencarian terpopuler netizen Tanah Air di Google Search sepanjang tahun 2014.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Google Year in Search ini menjadi refleksi tren, minat, dan kejadian-kejadian yang terjadi serta menarik minat pengguna internet di sepanjang tahun 2014," papar Sandi Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia di Jakarta.

Di Indonesia, kata kunci (keyword) nama presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menduduki peringkat teratas kategori penelusuran terpopuler di Indonesia untuk tahun 2014. Posisi kedua diisi oleh calon presiden Prabowo.

Selain nama dua tokoh populer dari kancah perpolitikan, daftar teratas pencarian tahun ini juga menempatkan sejumlah tokoh baru. Salah satunya adalah nama Nagita Slavina yang berhasil bercokol di posisi ke-6 daftar penelusuran terpopuler.

"Biasanya di Indonesia kan yang paling populer seputar entertainment. Tapi berhubung tahun ini kita menggelar Pemilu, jadi penulusuran news juga sangat dominan," ungkap Sandi.

Selain konten lokal, sejumlah konten berita global seperi perang ISIS, hilangnya pesawat Malaysian Airlines MH370, dan virus Ebola pun sangat menarik minat pengguna internet Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar 10 keyword penulusuran terpopuler di Indonesia:

1. Jokowi
2. Prabowo
3. CPNS 2014
4. ISIS
5. Sakitnya Tuh Disini
6. Nagita Slavina
7. MH730
8. Pilpres 2014
9. Kabinet Jokowi
10. Ebola

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.