Sukses

Seri Terbaru Asus FonePad & PadFone Tiba di Indonesia

Asus Indonesia menyemarakkan penghujung tahun 2014 dengan memboyong seri terbaru smartphone PadFone dan tablet Fonepad.

Liputan6.com, Jakarta - Asus Indonesia menyemarakkan penghujung tahun 2014 dengan memboyong seri terbaru smartphone PadFone dan tablet Fonepad. Jajaran produk terbaru tersebut adalah PadFone S, Fonepad 7 FE375CXG, dan Fonepad 8 FE380CG.

Tiga produk ini hadir di tengah keyakinan Asus terhadap pasar tablet dan smartphone yang tengah tumbuh subur di Indonesia. Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen, optimis ketiganya akan bisa memikat hati masyarakat Indonesia.

"Bisnis kami secara keseluruhan terus tumbuh, dan kami termasuk unggul di semua lini produk. Brand dan posisi kami juga semakin kuat dalam tiga tahun terakhir, dan hal ini tak lepas dari kekuatan kami di R&D (Research and Development) dan fitur-fitur yang kami hadirkan di produk," tutur Juliana.

Dilanjutkannya, Asus terus berinovasi untuk bisa bersaing di ranah global, termasuk di Indonesia. Salah satu buktinya, kata Juliana, adalah kehadiran perangkat 2-in-1 seperti PadFone S, karena smartphone ini bisa 'bertranformasi' menjadi tablet. Asus mengklaim smartphone ini sebagai 'Super Phone'.

PadFone S

Product Manager Smartphone Asus Indonesia, Melton Ciputra, mengatakan bahwa spesifikasi yang dimiliki PadFone S membuat smartphone ini pantas menyandang gelar 'Super Phone'.

Smartphone berbasis sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan Asus ZenUI ini memiliki layar IPS Full HD 5 inci (1920 x 1080 piksel), dan dibekali Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk tablet memiliki layar berukuran 8,9 inci dengan resolusi 1920x1200 piksel.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor quad-core 2.3GHz Snapdragon 801 Qualcomm, RAM 2GB, memori internal 16 GB, dan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan dengan kapasitas maksimal 64GB. PadFone S juga memiliki kamera PixelMaster 13 megapiksel (MP), serta kamera depan 2 MP untuk smartphone, dan 1 MP untuk tablet.

Salah satu fitur yang ditonjolkan dari smartphone ini adalah kemampuan merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD (3840x2160).

"Fitur-fitur yang ada di PadFone ini adalah yang paling unggul karena itu kami menyebutnya sebagai Super Phone. Salah satunya bisa merekam video 4K," jelas Melton.

Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 3,7 juta. Namun untuk merayakan akhir tahun, Asus memberikan potongan harga menjadi Rp 2,9 juta untuk smartphone, dan Rp 3,4 juta untuk smartphone + station. Smartphone + station ini artinya smartphone dan tablet dijual dalam satu paket.

Fonepad

Untuk seri Fonepad, masing-masing memiliki ukuran layar 7 dan 8 inci. Keduanya dijual dengan harga yang tidak terlalu berbeda yaitu Rp 2,3 juta untuk Fonepad 7 dan Rp 2,6 untuk Fonepad 8.

Untuk spesifikasinya, Fonepad 7 dilengkapi dengan Android 4.4 KitKAt, prosesor quad-core 1.3GHz Intel Atom 73530, layar 7 inci dengan resolusi 1280x800 piksel. Selain itu juga terdapat RAM 1GB, memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 64GB, kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP, dan baterai Li-polymer 4030 mAh.

Sedangkan Fonepad 8 memiliki versi OS Android, prosesor, dan kamera yang sama dengan Fonepad 7. Namun layar yang berukuran 8 inci memiliki resolusi 1280x800 piksel, RAM 2GB, dan memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 64GB. Sedangkan baterainya Li-polymer 400 mAh.

Asus berharap kedua produk ini dapat memenuhi target penjualan tablet hingga akhir tahun ini yang mencapai 400 ribu unit. Sedangkan tahun depan, perusahaan asal Taiwan itu membidik penjualan tablet tembus 1,1 juta unit.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.