Sukses

Kantor Yahoo Indonesia Ditutup, Bagaimana Nasib Karyawan?

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Yahoo India & South East Asia yang tak mau disebutkan namanya membenarkan rumor yang selama ini beredar bahwa Yahoo akan menutup kantornya di Indonesia. Kantor Yahoo di Malaysia dan Vietnam juga ditutup. Lalu bagaimana dengan nasib karyawannya?

"Semua karyawan yang terkena dampak akan diperlakukan dengan hormat dan adil oleh Yahoo. Beberapa karyawan telah ditawarkan pilihan untuk pindah, tergantung kebutuhan bisnis," ungkapnya kepada tim Tekno Liputan6.com.

Dia juga menambahkan bahwa beberapa karyawan kunci Yahoo di negara tersebut akan dipindahkan ke kantor regional Yahoo di Singapura. Ia menolak mengungkapkan berapa jumlah karyawan yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK) di masing-masing negara. 

Adapun keputusan ini dilakukan Yahoo untuk merampingkan operasional perusahaan guna mencapai efisiensi, kolaborasi, dan inovasi yang lebih baik. Yahoo disinyalir ingin menjadikan kantor di Singapura sebagai hub utama di Asia.

Kantor Yahoo di Indonesia sendiri akan sepenuhnya ditutup pada akhir tahun 2014. "Kami telah memberitahu karyawan kami di Indonesia bahwa kami telah membuat keputusan yang sulit untuk menutup kantor pada akhir tahun ini", katanya. 

Yahoo juga berterima kasih kepada karyawannya di Indonesia atas semua kerja keras mereka dan kontribusi terhadap Yahoo selama bertahun-tahun ini.

Meski kantor Yahoo di Indonesia ditutup, Yahoo memastikan bahwa pihaknya tidak akan keluar dari pasar Indonesia. Yahoo akan tetap berkomitmen di sini. 

(dew)