Sukses

Telkomsel Targetkan 3 Juta Pengguna 4G LTE Tahun Depan

Saat ini sudah ada sekitar 4 juta handset yang dilengkapi fitur 4G LTE di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telkomsel tengah menggenjot jumlah pengguna layanan 4G LTE (long term evolution) yang baru disediakannya. Perusahaan itu mengaku telah memasang target 2-3 juta pengguna layanan 4G LTE miliknya pada tahun 2015 nanti.

"Target sementara pengguna 4G LTE sekitar 2-3 juta pelanggan baru di tahun 2015," ungkap  Hendri Mulya Syam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di kantor Telkomsel, Jakarta.

Hendri mengaku optimistis target pengguna layanan 4G LTE yang ditetapkan perusahaannya bakalan tercapai karena pengguna smartphone yang sudah dilengkapi teknologi 4G LTE sudah terbilang besar. Ia memprediksi sekarang sudah sekitar 3-4 juta smartphone berteknologi 4G LTE yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sayangnya, Hendri tidak mau menjelaskan secara rinci persebaran sekitar 4 juta smartphone yang telah mendukung layanan LTE itu. Diperkirakan ia digunakan pelanggan yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan Denpasar.

"Smartphone yang telah mendukung teknologi 4G LTE yang tersebar di pasar Indonesia sangat potensial untuk jadi pengguna layanan 4G LTE Telkomsel. Potensi ini bisa mendukung target pelanggan 4G LTE yang sudah ditetapkan," papar Hendri.

Ia pun menyebutkan bahwa ponsel pintar berbasis 4G LTE yang telah hadir di pasaran masih dibanderol dengan harga yang tinggi. Smartphone berfitur LTE dari vendor global dihargai sekitar Rp7 jutaan sedangkan buatan lokal dibanderol Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan.

"Kalau harga handset yang mendukung 4G sudah lebih murah, misalnya sekitar Rp 1 jutaan, migrasi pelanggan selular ke 4G LTE akan lebih cepat lagi," tandasnya.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini