Sukses

Sempat Dilarang Beredar, Xiaomi Kini Boleh Jualan di India

Kabar terbaru menyebutkan pengadilan tinggi di India telah memberikan keputusan yang cukup melegakan bagi Xiaomi.

Liputan6.com, India - Xiaomi belakangan ramai diberitakan tak boleh menjual produknya di India. Pelarangan penjualan produk yang menimpa Xiaomi dikarenakan Ericsson melaporkan perusahaan asal Tiongkok itu telah melanggar paten yang dimilikinya.

Namun, sebuah kabar terbaru menyebutkan pengadilan tinggi di India telah memberikan keputusan yang cukup melegakan bagi Xiaomi.

Putusan yang dikeluarkan pengadilan tinggi tersebut adalah mengizinkan Xiaomi untuk tetap menjual produknya di Negeri Hindustan hingga 8 Januari 2014.

Akan tetapi, produk yang bisa dijual Xiaomi masih tak bisa menjual semua jenis produknya alias tetap terbatas. Pembuat ponsel pintar berbasis Android yang pamornya sedang melejit itu cuma bisa menjual smartphone yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman GSM Arena, Kamis (18/12/2014), produk bertenaga prosesor Qualcomm yang bisa dijual vendor itu antara lain seperti Xiaomi Mi 3, Redmi 1S serta Redmi Note 4G. Padahal Redmi Note masih belum diluncurkan secara resmi di negara itu.

Sebelumnya, Xiaomi dilarang mengimpor dan memasarkan produk ponsel pintar buatannya karena Ericsson melaporkan Xiaomi melanggar hak paten teknologi 3G, EDGE dan AMR (Adaptive Multi-Rate) yang dimiliki perusahaan asal Swedia itu.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini