Sukses

Genjot 4G, Telkomsel Gelar Program Tukar Tambah Ponsel

"Asalkan sudah 3G kemungkinan kita masih terima walaupun ponselnya tidak dilengkapi aksesoris," kata VP LTE Commercial Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan layanan berbasis 4G LTE (long term evolution), Telkomsel berupaya mendorong ekosistem pendukung layanan 4G. Salah satunya dengan mendorong jumlah smartphone berteknologi 4G LTE.

Telkomsel rencananya akan menyediakan program tukar tambah alias trade-in ponsel 3G dengan smartphone 4G. Di acara itu, ponsel lama pelanggan Telkomsel akan dihargai hingga Rp 3,8 juta saat ditukar dengan ponsel 4G yang tersedia selama pameran.

"Kita sediakan program trade-in bagi pelanggan yang mau tukar ponsel 3G mereka dengan smartphone 4G LTE yang kita bundling. Ponsel pelanggan akan dibanderol hingga Rp 3,8 juta, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentunya," papar Lindayanti  Harjono, VP LTE Commercial Telkomsel. 

Beberapa vendor global disebutkan telah sepakat untuk mendukung program trade-in pada acara khusus dari Telkomsel tersebut. Nama besar seperti LG, Samsung, BlackBerry dan Nokia dinyatakan siap mendukung program mendongkrak jumlah ponsel 4G di Indonesia.

"Acara yang akan kami langsungkan itu bernama Telkomsel 4G LTE Carnival dan rencananya dilangsungkan tanggal 19-21 Desember di The Space Senayan City. Ada beberapa vendor yang ikutan di acara ini seperti Samsung, LG, Nokia, dan BlackBerry," ungkap Lindayanti di Wisma Mulia, Jakarta.

Ponsel yang bisa ditukar dalam program Telkomsel 4G LTE Carnival bisa bermerek apa saja dengan berbagai macam kondisi. Ponsel pintar seperti iPhone, LG, Samsung, Nokia dan BlackBerry diperkenankan mengikuti program trade-in Telkomsel tersebut.

"Asalkan sudah 3G kemungkinan kita masih terima walaupun ponselnya tidak dilengkapi aksesoris atau orang bilang biasanya batangan ya kalau di Roxy," tandasnya.

Penukaran ponsel ini diharapkan bakalan mendongkrak jumlah pengguna smartphone berteknologi 4G di Indonesia yang potensial jadi pelanggan LTE Telkomsel. Saat ini diperkirakan sudah ada 4 juta ponsel berfitur 4G yang tersebar di seluruh Indonesia.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.