Sukses

Kunci Sukses AMD Hadapi Kompetitor

AMD mengaku memiliki serangkaian kunci sukses yang telah diterapkan dan akan dilanjutkan hingga tahun-tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan semikonduktor multinasional, Advanced Micro Devices (AMD), mengakui bahwa persaingan adalah hal yang wajar dalam berbisnis. Untuk bisa unjuk gigi dalam persaingan, AMD mengaku memiliki serangkaian kunci sukses yang telah diterapkan dan akan dilanjutkan hingga tahun-tahun mendatang.

Salah satu kunci sukses produsen prosesor ini adalah memberikan produk-produk dengan kualitas terbaik. Kualitas produk dinilai amat menentukan kesuksesan perusahaan.

"Kita harus membawa produk dengan performa terbaik. Langkah ini telah diterapkan dan akan kembali menjadi kunci sukses kami pada tahun depan," ungkap Head of Consumer Asia Pacific & Japan AMD, Peter Cambers, di Grand Indonesia, Jakarta (18/12/2014).

Cambers sendiri mengaku sangat optimis bisnis prosesor Accelerated Processing Unit (APU) AMD akan terus tumbuh dalam tahun-tahun mendatang, terutama di Indonesia. Namun dia memahami bahwa setiap pasar memiliki karakteristik tersendiri dan AMD selalu berusaha menyesuaikannya.

Untuk di Indonesia, katanya, bisnis prosesor APU A-Series AMD mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dalam empat bulan terakhir. Performa positif ini diyakini akan terus berlanjut karena akan ada lebih banyak notebook yang ditenagai oleh prosesor tersebut pada tahun depan.

"Untuk sukses maka kami harus memahami apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen karena kebutuhan di setiap pasar berbeda. Penting bagi kami untuk memahaminya dan hal ini sekaligus menjadi tantangan," sambungnya.

Kunci sukses lainnya, kata Cambers, adalah kerjasama tim dalam membuat dan memasarkan produk. Menurutnya, berbagai divisi di AMD mulai dari engineer hingga sales, menjalin kerjasama yang baik sehingga mampu melahirkan produk kelas dunia.

Menurutnya, performa produk yang baik harus ditunjang dengan hal lain yaitu harga jual. "Kami berusaha memberikan kualitas produk terbaik dengan harga yang terjangkau bagi konsumen, karena kami juga ingin memberikan nilai tambah bagi produk tersebut," pungkasnya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.