Sukses

Telkomsel Gandeng Disney Untuk Sediakan Konten Film

Telkomsel sudah kerjasama dengan beberapa pihak agar layanan 4G LTE dapat digunakan lebih optimal.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi perusahaan penyedia layanan seluler pertama yang meluncurkan layanan 4G LTE (long term evolution), menjadikan PT Telkomsel sedikit leluasa. Telkomsel mengaku telah menjalin kerjasama khusus untuk menggenjot penggunaan layanan data pelanggannya.

Perusahaan telekomunikasi tersebut mengklaim telah menggandeng sejumlah pihak untuk menyediakan konten dan aplikasi yang akan membuat pelanggan mereka lebih optimal dalam memakai layanan 4G milik Telkomsel.

"Kami sudah siapkan aplikasi dan layanan pendukung untuk mendorong pengguna layanan data yang nyaman. Telkomsel sudah kerjasama dengan beberapa pihak supaya layanan 4G LTE kita terpakai optimal," kata Lindayanti Harjono, VP LTE Commercial Telkomsel.

Penyedia konten yang sudah dirangkul Telkomsel antara lain Disney dan Marvel, yang akan menyajikan berbagai film terbaru buatan studio mereka. Streaming video dan musik memang menjadi konten penyedot data yang pas untuk mendongkrak pendapatan dari layanan 4G LTE.

"Sementara ini mitra yang sudah sepakat dengan kita adalah Disney dan Marvel untuk menyediakan konten film terbaru. Ada juga streaming musik dan berbagai layanan lain yang membuat pelanggan akan memakai layanan data dalam jumlah besar," tambah Lindayanti.

Lindayanti mengaku pihaknya akan terus melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak untuk menyediakan penggunaan internet 4G LTE dengan memberikan pengalaman terbaik. Beberapa pengembang lokal pun disebutkan akan digandeng Telkomsel nantinya.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini