Sukses

Dirut Telkomsel Jadi Kandidat Kuat Dirut Telkom

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi Direktur Utama Telkom.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu agendanya adalah menentukan pengurus baru, termasuk siapa Direktur Utama yang baru.

Menurut bocoran informasi yang diterima Liputan6.com, pada rapat nanti siang, Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi Direktur Utama Telkom.

"Dirut Telkomsel naik jadi Dirut Telkom," kata salah satu sumber Liputan6.com, Jumat (19/12/2014).

Pasca ditinggal Arief Yahya yang ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata pada Kabinet Kerja Jokowi-JK, posisi Direktur Utama Telkom diambil alih oleh Indra Utoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai ‎Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom. Indra ditunjuk pemegang saham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Telkom.

Rencananya RUPSLB akan digelar siang ini, Jumat (19/12/2014) pada pukul 14.00 WIB hingga selesai di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

Alex J Sinaga sendiri memang besar di Telkom. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Dirut PT Multimedia Nusantara (Metra), salah satu anak perusahaan PT Telkom. Di Metra, Alex menjabat sejak 2007.

Sebelum bergabung dengan Metra, ia dipercaya memegang beberapa jabatan strategis di Telkom, di antaranya sebagai General Manager Telkom Jakarta Barat, Senior Manager Business Performance of Regional II Division, Head of Fixed Wireless Division serta Head of Enterprise Service Division.

Alex adalah lulusan Teknik Elektro Telekomunikasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan peraih gelar Master dari University of Surrey Guldford, Inggris. (yas/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini