Sukses

Line Akuisisi Layanan Streaming Musik MixRadio

Line kian memperkokoh layanannya dengan mengakuisisi layanan streaming musik milik Microsoft, MixRadio.

Liputan6.com, Jakarta - Line kian memperkokoh layanannya dengan mengakuisisi layanan streaming musik milik Microsoft, MixRadio. Proses akuisisi diprediksi akan selesai pada awal tahun depan. 

PC World, Jumat (19/12/2014) melaporkan, akuisisi itu dinilai akan membuka jalan baru bagi Line untuk mendapatkan lebih banyak konsumen, ditengah tingginya ketertarikan terhadap streaming musik saat ini. Sebelum diakuisisi, MixRadio merupakan layanan streaming musik gratis milik Microsoft, yang didapatkan perusahaan melalui akuisisi divisi handset Nokia beberapa waktu lalu.

Layanan ini akan terus hidup. MixRadio juga akan terus bekerjasama dengan Microsoft untuk memberikan pengalaman musik, tapi sebagai layanan pihak ketiga di smartphone Lumia.

"Line memberikan MixRadio platform hebat untuk melakukan ekspansi, dengan memberikan alternatif pengunduhan ilegal yang valid di banyak pasar di seluruh dunia," jelas Microsoft.

Sebagai sebuah platform yang dinilai sangat pas bagi MixRadio, Line sendiri saat ini adalah salah satu aplikasi pesan mobile terpopuler di dunia. Layanannya kompatibel dengan berbagai platform yaitu iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, dan desktop.

Adapun MixRadio adalah salah satu layanan streaming musik yang diakuisisi pada tahun ini. Sebelumnya, Google diketahui mengakuisisi layanan serupa bernama Songza dan Apple mengakuisisi Beats Music dan Electronics.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.