Sukses

Ini Alasan Utama Hacker Pro-Korut Serang Sony Pictures

Liputan6.com, Jakarta - Ini mungkin adalah salah satu adegan di film komedi The Interview yang menyulut kemarahan Korea Utara (Korut). Adegan ini pula tampaknya yang membuat kelompok hacker Guardian of Peace (GoP) selaku simpatisan Korut memutuskan untuk menyerang habis-habisan sistem keamanan komputasi milik Sony Pictures.

Ya, sebuah video berdurasi 27 detik yang menampilkan potongan adegan di film The Interview muncul dan membuat heboh YouTube. Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana karakter pemimpin Korut, Kim Jong-un, secara dramatis tewas terbakar dalam sebuah ledakan.

Namun sayangnya video bertajuk 'The Interview Death Scene' ini menurut laporan laman BGR sudah tidak dapat ditemukan lagi di YouTube. Untungnya situs The Verge diinformasikan masih memiliki data video adegan tersebut.

Selain adegan terbunuhnya Kim Jong-un, jurnalis Business Insider, Brett Arnold yang sudah menyaksikan screening film The Interview juga mencatat beberapa hal kontroversial lainnya yang pantas membuat Korut dan para pendukungnya mengamuk pada Sony Pictures. 

Beberapa di antaranya adalah cerita di mana Kim Jong-un ternyata diam-diam sangat menyukai acara-acara televisi Amerika Serikat (AS). Ada pula bagian film yang menceritakan bagaimana warga Korut sangat kelaparan karena keserakahan pihak pemerintah.

Sony Pictures sendiri telah memutuskan untuk membatalkan penayangan film The Interview pasca menerima serangkaian ancaman serius dari hacker. Padahal film ini rencananya bakal diputar pada tanggal 25 Desember bertepatan dengan perayaan Natal.

Salah satu ancaman yang diterima Sony Pictures adalah akan adanya aksi penyerangan yang ditujukan ke bioskop-bioskop yang memutar film tersebut.

Bagi Anda yang penasaran, video bocoran adegan terbunuhnya Kim Jong-un di film The Interview  bisa dilihat di tautan berikut ini.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.