Sukses

10 Skill IT yang Banyak Dicari di Tahun 2014

Liputan6.com, Jakarta - LinkedIn dapat menjadi alat yang ampuh untuk memperluas jaringan profesional Anda. Dengan menonjolkan kemampuan dan mendeskripsikan kehidupan pekerjaan Anda dengan baik, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik.

Menutup tahun 2014, LinkedIn merilis daftar keterampilan teratas (top skills) yang banyak direkrut tahun ini, yang terdapat pada profil pengguna LinkedIn. Dengan kata lain, para perekrut banyak yang mencari skill-skill tersebut.

LinkedIn menganalisis keterampilan (skill) dan data pengalaman lebih dari 330 juta profil anggota LinkedIn. Jika skill Anda ada dalam salah satu kategori daftar di bawah ini, mungkin ada kesempatan besar untuk Anda mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

Berikut adalah sepuluh (10) keterampilan secara global yang paling banyak dicari tahun ini. 

1. Statistics Analysis and Data Mining
2. Middleware and Integration Software
3. Storage Systams and Management
4. Network and Information Security
5. SEO/SEM Marketing
6. Business Intelligence
7. Mobile Development
8. Web Architecture and Development Framework
9. Algorithm Design
10. Perl/Python/Ruby

Berhubung tahun 2014 sebentar lagi akan berakhir, dan tahun baru 2015 segera menjelang, tak ada salahnya Anda mempersiapkan diri lebih baik agar tahun depan peluang kerja baru yang lebih baik bisa menghampiri Anda via LinkedIn.

(dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini