Sukses

Top 5: Momen Bill Gates Kunjungi UGM Masih Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan orang kaya nomor wahid di dunia, Bill Gates, ke Indonesia pada bulan April 2014 kemarin ternyata masih menjadi topik yang menarik minat pembaca. Artikel 'Kaleidoskop 2014' yang menyoroti kehadiran Bill Gates di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (18/12/2014).

Informasi lain yang juga paling banyak dibaca adalah kisah beredarnya sebuah surat yang sangat menyentuh hati di Facebook hasil karya seorang anak untuk ibunya. Dalam surat itu terdapat sketsa gambaran tangan tutorial untuk membantu ibunda belajar menjelajahi internet menggunakan UC Browser.

Lebih lengkapnya, simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kaleidoskop Teknologi April: Bill Gates Diam-diam ke UGM

Orang kaya nomor wahid di dunia Bill Gates datang ke Jakarta pada Sabtu 5 April 2014. Namun sebelum ke Jakarta, Gates diam-diam mengunjungi Yogyakarta terlebih dahulu. Kedatangan Gates ke Yogyakarta itu sengaja tidak dipublikasikan. Cuma ada satu bukti foto yang beredar di kalangan civitas akademika Universitas Gajah Mada (UGM). Foto tersebut pertamakali diunggah oleh akun twitter @nasirullah5itam.

2. Terinspirasi UC Browser, Anak Beri Hadiah Terindah Untuk Ibu

Belum lama ini ada sebuah surat yang sangat menyentuh tersebar di media sosial Facebook. Ditulis oleh seseorang dari Jakarta untuk Hari Ibu, surat tersebut mencerminkan kasih sayang seorang anak kepada ibunya. Dalam surat itu terdapat sketsa gambaran tangan untuk membantu ibunda belajar menjelajahi internet menggunakan UC Browser. Apabila sang ibu kebingungan dan merasa kesepian, sang anak sudah menyiapkan solusi untuk dapat tetap saling terhubung.

3. Hacker Bongkar Rahasia Terpenting Snapchat & Facebook

Guardian of Peace (GoP), hacker peretas Sony Pictures tampaknya belum akan berhenti membocorkan data-data rahasia perusahaan yang mereka kuasai. Terkini, GoP dilaporkan telah membocorkan isi email milik CEO Sony Entertainment, Michael Lynton. Menariknya, selain menjabat sebagai CEO Sony Pictures, Lynton ternyata juga merupakan salah satu anggota dewan direksi aplikasi perpesanan instan populer, Snapchat.

4. Sambut Natal & Tahun Baru, Himax Beri Kejutan ke Pelanggan

Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014, Himax bagi-bagi surprise ke pelanggan (customer) terpilih. Terutama bagi yang mengikuti open order all type produk Himax periode 17 Desember 2014, pukul 11.00, 15.00 dan 19.00 WIB.

5. Oppo R5 Jadikan Permainan Fruit Ninja Begitu Nyata

Smartphone terbaru dari Oppo, Oppo R5, diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia saat Oppo merilisnya ke muka publik, dengan ketebalan hanya 4,85 mm. Tak hanya unggul dari sisi ketipisan saja, jika membandingkannya dengan iPhone 6, Oppo R5 memiliki strategi pemasaran yang cukup berbeda. Saat diluncurkan, pihak Oppo juga menciptakan iklan komersial yang begitu dahsyat.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini