Sukses

Top 5: Penyebab iPhone 5S dan 5C Disambut Dingin Terpopuler

Sejumlah penyebab mengapa iPhone 5S dan 5C disambut dingin di Indonesia menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penyebab mengapa iPhone 5S dan 5C disambut dingin di Indonesia menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (20/12/2014).

Berita lain yang juga tak kalah populer adalah masih mengenai pemberitaan soal penyerangan sistem komputer Sony Pictures. Kali ini terungkap alasan utama hacker melakukan penyerangan terhadap Sony Pictures.

Lebih jelasnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kenapa iPhone 5S dan 5C Disambut Dingin di Indonesia? 

Berjarak kurang lebih 3 bulan sejak waktu perilisannya, dua smartphone andalan Apple, iPhone 5S dan 5C akhirnya menyambangi pasar Tanah Air pada 25 Januari 2014. Namun sayang, perilisan iPhone 5S dan 5C tenyata disambut dingin oleh masyarakat Indonesia. Waktu peluncuran yang terpaut cukup lama dari negara lain diprediksi menjadi salah satu penyebabnya.

2. Ini Alasan Utama Hacker Pro-Korut Serang Sony Pictures

Sebuah video berdurasi 27 detik yang menampilkan potongan adegan di film The Interview muncul dan membuat heboh YouTube. Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana karakter pemimpin Korut, Kim Jong-un, secara dramatis tewas terbakar dalam sebuah ledakan. Namun sayangnya video bertajuk 'The Interview Death Scene' ini menurut laporan laman BGR sudah tidak dapat ditemukan lagi di YouTube. Untungnya situs The Verge diinformasikan masih memiliki data video adegan tersebut.

3. 10 Skill IT yang Banyak Dicari di Tahun 2014 

LinkedIn dapat menjadi alat yang ampuh untuk memperluas jaringan profesional Anda. Dengan menonjolkan kemampuan dan mendeskripsikan kehidupan pekerjaan Anda dengan baik, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik. Menutup tahun 2014, LinkedIn merilis daftar keterampilan teratas (top skills) yang banyak direkrut tahun ini, yang terdapat pada profil pengguna LinkedIn. Dengan kata lain, para perekrut banyak yang mencari skill-skill tersebut.

4. Tak Mau 4G Bernasib Buruk, Menkominfo Peringatkan Operator 

Pembukaan kran layanan 4G LTE dari pemerintah bagi pelanggan seluler langsung disambut baik oleh operator telekomunikasi seluler. Setelah PT Telkomsel, PT XL Axiata Tbk menyusul menggelar layanan berbasis internet cepat tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menyampaikan beberapa pesan wajib bagi operator telekomunikasi selular yang telah menyediakan layanan 4G secara komersial di Tanah Air.

5. Menyerah, Samsung Pensiunkan ChatOn Tahun Depan 

Samsung memutuskan menyerah di persaingan layanan messenger. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu memutuskan untuk menutup layanan messenger miliknya, ChatOn, pada tahun depan. 'Kematian' ChatOn telah dikonfirmasi kepada Yonhap News. Samsung mengatakan bahwa layanan itu akan ditutup per 1 Februari 2015, kecuali di Amerika Serikat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.