Sukses

Jutaan Follower Instagram Justin Bieber dan Kim Kardashian Hilang

Banyak follower Instagram milik Selebriti yang hilang, termasuk follower Instagram Kim Kardashian dan Justin Bieber.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Instagram untuk mendepak sejumlah akun spam (akun sampah) dan akun yang sudah tak aktif lagi di jejaringnya ternyata membuat sebagian selebriti merasa dirugikan. Pasalnya banyak follower Instagram mereka yang hilang, termasuk follower Instagram Kim Kardashian dan Justin Bieber.

Mengutip laman People, Minggu (21/12/2014), Kim Kardashian dilaporkan kehilangan sekitar 1,3 juta follower dari total 23 juta follower yang dimilikinya. Sementara Justin Bieber kehilangan 3,5 juta follower dari total 23 juta follower miliknya.

Bukan itu saja, akibat langkah pemangkasan akun spam ini penyanyi Ariana Grande dan Beyonce juga kehilangan follower-nya. Ariana Grande diketahui kehilangan 1,5 juta follower dari total 21 juta follower, sementara Beyonce kehilangan 800 ribu follower dari total 22 juta follower miliknya.

Seperti yang diketahui, Instagram secara berkala menghapus akun tertentu untuk membatasi spam dan mencegah pengguna membeli follower untuk tujuan popularitas. Upaya ini berakibat kepada berkurangnya jumlah follower pemilik akun apabila diketahui ada akun spam di dalamnya.

Dalam keterangan resminya, Instagram sendiri telah memperingatkan kepada penggunanya bahwa pihaknya akan melakukan penghapusan terhadap akun spam mulai awal bulan Desember ini.

(isk/dhi) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.