Sukses

10 Aplikasi Android yang Bikin Boros Baterai Smartphone

Berikut ini adalah daftar 10 aplikasi Android yang paling menguras energi baterai smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Jika baterai smartphone Android Anda akhir-akhir ini boros, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena sejumlah aplikasi yang terpasang. Belum lama ini lembaga keamanan antivirus AVG merilis daftar aplikasi Android yang membuat baterai smartphone cepat terkuras.

Laporan itu dirilis berdasarkan survei terbaru AVG yang mengumpulkan data dari lebih 1 juta pengguna aplikasi AVG untuk Android. Survei ini dilakukan sepanjang kuartal ketiga 2014, mencakup aplikasi yang memiliki jumlah unduhan di atas 1 juta dari toko aplikasi Google Play Store.

Hasilnya, aplikasi Facebook menduduki posisi teratas dari daftar 10 aplikasi Android yang paling menguras sumber daya baterai. AVG berpendapat bahwa hal itu disebabkan karena Facebook kerap melakukan koneksi untuk memeriksa notifikasi yang masuk, bahkan ketika aplikasi sedang tidak digunakan.  


Urutan kedua ditempati oleh Path, disusul Instagram di posisi keempat. Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) juga masuk dalam 10 besar deretan aplikasi paling rakus energi baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 10 aplikasi Android yang paling menguras energi baterai smartphone (Top 10 Performance-Draining Apps), seperti dikutip dari Cnet, Senin (22/12/2014).

1. Facebook
2. Path
3. 9GAG Funny Pics & Videos
4. Instagram
5. Spotify Music
6. BBM (BlackBerry)
7. QQ (Tencent Technology)
8. textPlus Free Text & Calls
9. Wattpad Free Books & Stories
10. iFunny :)

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini