Sukses

XL Sudah Siapkan Ekosistem Pendukung 4G

XL tak hanya menyediakan paket bundling handset yang telah dilengkapi fitur 4G, tapi juga aplikasi dan konten seperti streaming lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE (long term evolution) bukan hanya soal jaringan operator. Ekosistem yang menyeluruh seperti perangkat smartphone dan aplikasi mobile yang mendukung teknologi 4G juga menjadi bagian penting bagi layanan internet cepat tersebut.

Di hari peluncuran layanan 4G LTE secara komersial ke masyarakat, PT XL Axiata Tbk (XL) juga langsung menyediakan paket bundling handset yang telah dilengkapi fitur 4G. Perusahaan menggandeng dua vendor global, Sony dan LG demi menyediakan mendorong penggunaan handset 4G.

"Kita sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk menggelar layanan 4G LTE mulai dari jaringan maupun ekosistem pendukung lainnya. Soal handset, kita sudah kerjasama dengan LG dan Sony untuk bundling handset," kata Dian Siswarini, Group Chief Marketing Officer Axiata.

Nantinya, perusahaan telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia ini juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa brand ponsel lain antara lain Samsung, Apple, HTC, Lenovo, Xiaomi, dan BlackBerry.

Lebih lanjut, Dian menyebutkan bahwa XL yang merupakan anak usaha Axiata Group Berhad telah menyediakan berbagai aplikasi digital guna memberikan benefit menarik untuk pelanggan yang menggunakan layanan telekomunikasi 4G.

"XL sudah menyediakan aplikasi dan konten untuk pelanggan yang berjalan di jaringan 4G LTE supaya pengalamannya pakai layanan terbaru kita lebih optimal," kata Dian.

Nilai tambah lain yang juga diberikan XL untuk pengguna layanan 4G mereka misalnya gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku.

XL menawarkan layanan 4G dengan sistem Paket Super HotRod 4GB bertarif Rp 99Ribu/bulan, Paket Super HotRod 6GB Rp 149Ribu/bulan dan Paket Super HotRod 8GB Rp 199Ribu/bulan. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini