Sukses

Versi Terbaru Aplikasi Web Browser Opera Lebih Irit Data

Opera Coast 4.0 dilengkapi dengan fitur teknologi penghemat-data Opera Turbo untuk browsing lebih cepat sehingga biaya internet lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta - Opera baru saja meluncurkan versi terbaru aplikasi web browser miliknya - Opera Coast - untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod. Sejumlah penyegaran diberikan pada browser ini, termasuk fitur tautan berita Discover dan kompresi data Opera Turbo.

Tim dibalik aplikasi Opera Coast menilai browser perlu penyegaran untuk memenuhi kebutuhan para penjelajah web di masa mendatang. Karena itu Opera merilis updatenya melalui Opera Coast 4.0 yang kini sudah tersedia di App Store. 

Opera Coast didasari oleh gesture sentuhan karena hampir tidak ada tombol. Opera Coast menyediakan konten secara terdepan, dan memberikan tampilan situs secara penuh.

"Konten yang hebat adalah hal yang penting untuk suatu web, dan sesuatu yang harus membuat web menjadi hebat. Kami berkomitmen untuk berkembang dari versi terakhir Opera Coast," ujar Huib Kleinhout, Product Manager untuk Opera Coast di Opera Software melalui keterangan tertulisnya.

Adapun sejumlah fitur baru yang ditawarkan Opera Coast 4.0 antara lain:

Fitur Discover

Opera Coast 4.0 memiliki fitur Discover, yang akan membantu Anda menemukan berita dari internet. Ini merupakan missing link yang membawa milyaran halaman terbaik dari internet langsung ke hadapan Anda.

Saat melakukan pencarian di Opera Coast, Anda akan mendapatkan pilihan artikel terbaik dan terkini. Tap untuk melihat beritanya atau geser ke kanan untuk artikel lainnya, duduk, bersantai dan nikmati waktu berkualitas dengan web.

Opera Turbo

Opera Coast 4.0 dilengkapi dengan fitur teknologi penghemat-data Opera Turbo, yang dapat mengecilkan halaman web dari ukuran aslinya, untuk browsing lebih cepat sehingga biaya internet lebih murah.

Opera Turbo memberikan pengalaman menjelajah web yang lebih ringan dan cepat di dalam jaringan yang lambat, WiFi yang sibuk atau data yang terbatas. 

Tombol Share

Anda juga bisa mencari resep masakan favorit, artikel terbaik atau video lucu. Opera Coast 4.0 telah menambahkan tombol share untuk pengalaman lebih cepat dan lancar untuk email, messanger dan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Vkontakte, WhatsApp, Line dan lainnya.

Fitur Kontinuitas

Dengan banyaknya perangkat yang dimiliki pengguna, menjelajah multi layar adalah kunci dari browser masa depan. Berkat fitur Kontinuitas dari Apple, dengan menggunakan Bluetooth dan iCloud, Anda dapat melanjutkan browsing di Opera Coast di browser Opera lainnya (seperti Opera di Mac) pada ponsel, tablet atau laptop terdekat.

Opera Coast di iPhone sekarang juga mendukung mode landscape di pencarian dan layar utama. Pengguna iPhone 6 Plus dapat merasakan keuntungan dari tampilan layar lebar yang baru dan telah dioptimalisasi. Anda juga dapat membuka tautan di Opera Coast dari Safari, dengan menggunakan tombol share dari Safari dan memilih pilihan untuk membuka pada Opera Coast.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini