Sukses

16 Foto Selfie Terbaik Tahun 2014 (Bagian I)

Laman Business Insider memilah 16 foto selfie yang paling berkesan sepanjang tahun 2014. Simak yuk..

Liputan6.com, Jakarta - Tren foto diri sendiri alias selfie semakin menjadi-jadi di sepanjang tahun 2014 ini. Ada banyak momen menakjubkan yang terjadi di tahun 2014 ini tertuang dalam bentuk foto selfie. 

Seperti momen foto selfie sekumpulan artis papan atas di acara malam penghargaan Oscar 2014 contohnya. Atau ada pula selfie epik pilot pesawat tempur F-16 di udara.

Laman Buzzfeed setidaknya telah memilah 25 foto selfie terbaik untuk tahun 2014. Namun begitu, menurut laman Business Insider, ada 16 foto selfie yang paling berkesan.

Anda penasaran? Berikut 16 foto selfie terbaik untuk tahun 2014:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Foto selfie di rel kereta api

1. Ini adalah foto selfie seorang pria yang diketahui bernama Jared Michael di pinggir rel kereta api. Bermaksud mengambil foto selfie bertepatan dengan momen kereta melintas di belakangnya, sang pria malah tertendang kaki masinis kereta yang melintas tepat di belakanganya.

3 dari 9 halaman

Foto selfie Ellen DeGeneres

2. Foto selfie yang dilakukan Ellen DeGeneres, selaku pembawa acara piala Oscar 2014 bersama dengan para tamu yang hadir pada saat itu berhasil menjadi foto yang paling banyak di retweet sepanjang masa oleh para pengguna twitter yaitu 3.4 juta retweet.

4 dari 9 halaman

Foto selfie kecelakaan pesawat

3. Ferdinand Puentes, seorang penumpang pesawat perintis yang melayani penerbangan di Hawai melakukan foto selfie setelah pesawat yang ia tumpangi mendarat darurat di lautan. Dengan menggunakan kamera GoPro, Puentes mengambil foto selfie dirinya yang tengah terapung-apung di tengah lautan.

5 dari 9 halaman

Foto selfie Barack Obama

4. Duet kepala negara Amerika Serikat, Barack Obama dan wakilnya, Joe Biden melakukan selfie bersama pada bulan April 2014 lalu. Foto selfie ini juga menjadi penanda bergabungnya Biden ke media sosial Instagram.

6 dari 9 halaman

Foto selfie Oprah Winfrey

5. Ini diklaim sebagai foto selfie pertama yang dilakukan oleh 'ratunya' acara talk show, Oprah Winfrey. Dalam debut foto selfie-nya itu, Oprah berfoto bersama aktor Idris Elba.

7 dari 9 halaman

Foto selfie pensiunan Jenderal

6. Selfie memang baru mulai populer pada awal tahun 2013. Namun faktanya seorang pensiunan Jenderal Amerika Serikat bernama Colin Powell sudah melakukan selfie lebih dulu sejak 60 tahun yang lalu. Powell mem-posting foto selfie-nya di kala muda ini melalui laman Facebook pribadinya pada 14 Maret 2014 lalu. Ia ingin menunjukkan bahwa selfie telah ada sejak dulu.

8 dari 9 halaman

Foto selfie di kamp Auschwitz

7. Mungkin sekilas tidak ada yang aneh dengan foto selfie seorang remaja bernama Breanna (@PrincessBMM) ini. Namun jika diperhatikan lebih lanjut, Breanna mengambil foto selfie dengan wajah gembira di lokasi kamp pembantaian Yahudi di Auschwitz, Polandia. Sontak Breanna pun dikecam habis-habisan oleh para pengguna Twitter.

9 dari 9 halaman

Foto selfie gajah

8. Latabe, seekor gajah penghuni taman safari West Midlands di Inggris, tercatat sebagai gajah pertama yang melakukan selfie. Ceritanya dimulai ketika Scott Brierley, pengunjung taman tak sengaja menjatuhjan smartphone-nya keluar dari jendela mobil. Latabe yang penasaran pun mendekat ponsel tersebut dan menyentuh layarnya dengan belalai. Hasilnya adalah foto selfie pertama bagi seekor gajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.