Sukses

4G Indosat Sambangi Jogja dan Bali Tahun Depan

Saat ini cakupan layanan 4G LTE Indosat baru mencakup wilayah Medan Merdeka Barat hingga Sudirman, menyusul wilayah lain.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat hari ini telah resmi meluncurkan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) secara komersial. Namun untuk saat ini, layanannya baru tersedia di wilayah Jakarta.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat, Alexander Rusli, mengatakan saat ini cakupan layanan 4G LTE masih mencakup area Jakarta. Namun cakupannya belum merata, melainkan baru menyambangi wilayah Medan Merdeka Barat hingga Sudirman, mulai dari ujung kantor Radio Republik Indonesia (RRI) hingga Dukuh Atas.

Jaringan 4G LTE akan secara bertahap diperluas di seluruh wilayah Jakarta. Kemudian, tahun depan atau tepatnya awal Januari akan diperluas ke Yogyakarta dan Bali. Namun Alex mengaku belum bisa memastikan wilayah lain yang akan disambangi layanan 4G LTE Indosat. 

"Kami akan luncurkan 4G LTE di Yogyakarta dan Bali pada Januari 2015, seiring itu cakupan area di Jakarta juga akan diperluas. Selain itu juga akan diperluas ke wilayah lain, tapi sebelumnya kami akan research seberapa besar kebutuhannya terlebih dahulu," jelas Alex di Grand Indonesia, Senin (23/12/2014).

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa berkat modernisasi jaringan yang dilakukan selama dua tahun ini membuat 32 ribu Base Transceiver Station (BTS), Indosat telah siap untuk jaringan 4G LTE. Namun yang sudah aktif 4G untuk wilayah Jakarta baru berjumlah 19 BTS.

Alex menuturkan meski telah meluncurkan 4G LTE, Indosat tidak ingin kehadiran layanan baru mengorbankan pelanggan 2G dan 3G. Terlebih lagi saat ini sekitar 80 persen pelanggan Indosat adalah pengguna 2G dan sisanya 3G.

Namun Alex berharap seiring waktu, pengguna 3G dan 4G akan bertambah dan jauh lebih besar dibandingkan 2G.

"Kami sangat fokus terhadap experience pengguna, dan kami ingin pengguna 2G beralih ke 3G dan 4G. Salah satu alasannya karena mereka bisa mendapatkan akses internet yang lebih cepat," ungkap Alex.

Bagi pelanggan yang menginginkan layanan Super 4G LTE Indosat, harus menggunakan USIM baru. Selain itu, bagi yang ingin tetap menggunakan nomor lama maka bisa menukar kartu SIM mereka dengan USIM secara gratis di Galeri Indosat Sarinah dan Galeri Kantor Pusat PT. Indosat (KPPTI) di Medan Merdeka Barat. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • 4G LTE

Video Terkini