Sukses

Indosat Siapkan 20 Ribu Sim Card 4G

Sebanyak 20 ribu USIM itu bisa didapatkan di dua galeri Indosat yang berada di Sarinah dan kantor pusat Indosat di Medan Merdeka Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat kian memperkuat pijakannya di industri telekomunikasi pasca mendapatkan izin untuk menggelar layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pada pertengahan bulan ini. Untuk tahap awal, operator seluler itu menyiapkan 20 ribu sim card khusus 4G LTE (USIM).

Sebanyak 20 ribu USIM itu bisa didapatkan di dua galeri Indosat yang berada di Sarinah dan kantor pusat Indosat di Medan Merdeka Barat. Penambahan USIM akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk tahap awal ada 20 ribu simcard baru yang disiapkan, sedangkan untuk penambahan tidak lama hanya butuh seminggu," jelas Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Indosat, Alexander Rusli di Grand Indonesia, Jakarta kemarin.

Menurut Alex, metode pengadaan simcard 4G LTE sama seperti untuk layanan GSM Indosat yang lain. Namun untuk saat ini, katanya, baru tersedia di Galeri Indosat dan Galeri Kantor Pusat PT. Indosat (KPPTI).

Lebih lanjut, Alex mengaku Indosat tidak mematok target pengguna layanan 4G LTE untuk saat ini. Terlebih lagi, layanan itu juga baru diluncurkan di Indonesia.

Saat ini, 80 persen pelanggan Indosat adalah pengguna 2G dan sisanya 3G. Karena itu, Indosat tidak akan terlalu ambisius.

"Kami ingin orang banyak yang menggunakannya terlebih dahulu dan kami tidak ingin dorong terlalu keras. Saat ini yang terpenting adalah mengedukasi pelanggan soal layanan baru ini," sambungnya.

Adapun saat ini, cakupan layanan 4G LTE masih di sejumlah area di Jakarta, di antaranya wilayah Medan Merdeka Barat hingga Sudirman, mulai dari ujung kantor Radio Republik Indonesia (RRI) hingga Dukuh Atas. Perluasan jaringan 4G LTE akan secara bertahap dilakukan di seluruh Jakarta.

Kemudian, tahun depan atau tepatnya awal Januari akan diperluas ke Yogyakarta dan Bali. "Kami akan perluas ke wilayah-wilayah lain, tapi sebelumnya kami akan research seberapa besar kebutuhannya terlebih dahulu," ungkap Alex. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • 4G LTE